Breaking News:

Satgas Covid-19 Menyetujui PSSI Lanjutkan Kompetisi Pada Oktober Mendatang

Satgas Penanganan Covid-19 akhirnya menyetujui upaya PSSI menggulirkan kembali kompetisi pada bulan Oktober 2020.

PSSI
Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (22/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 akhirnya menyetujui upaya PSSI menggulirkan kembali kompetisi pada bulan Oktober 2020.

Kepastian itu didapat, setelah PSSI melakukan kunjungan ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Pada kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, PSSI meminta arahan kepada BNPB terkait kelanjutan kompetisi Liga Indonesia.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Iriawan menyampaikan, bahwa kunjungan ini sengaja dilakukan agar bisa mendapat arahan langsung dari Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo tentang keberlangsungan kompetisi sepak bola Indonesia yang dalam planning PSSI akan digulirkan bulan Oktober mendatang.

“Prinsipnya beliau memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI dan seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” kata Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Iriawan menegaskan, bahwa bergulirnya kompetisi di bulan Oktober mendatang, pihaknya akan menyepakati atau mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang ada.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Karena ini kompetisi pada masa Covid-19, kami mengikuti beberapa liga yang ada di dunia, yaitu tanpa penonton," ucapnya.

"Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan menjadi yang utama dalam hal ini,” jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Tak hanya melakukan kunjungan, pada kesempatan ini, PSSI juga memberikan bantuan berupa 1.200 alat pelindung diri (APD) kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved