Pilkada Sidoarjo

Sah, Bambang Haryo Kantongi Rekomendasi Dari Gerindra Untuk Maju di Pilkada Sidoarjo

Prabowo Subianto melalui surat rekomendasinya menunjuk Bambang Haryo Sukartono (BHS) maju sebagai bakal calon bupati Sidoarjo.

ist
Bambang Haryo Sukartono (kanan) saat menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Rekomendasi Partai Gerindra untuk Pilkada Sidoarjo sudah resmi turun.

Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui surat rekomendasinya menunjuk Bambang Haryo Sukartono (BHS) maju sebagai bakal calon bupati Sidoarjo.

"Benar, rekom dari DPP sudah turun untuk pak BHS. Sebagai kader, tentu kami akan mengamankan perintah partai," kata Kayan, Ketua DPC Gerindra Sidoarjo, Rabu (22/7/2020).

Dalam surat dengan Kop DPP Partai Gerindra bernomor 027-828/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 itu tertulis bahwa DPP Gerindra merekomendasi Bambang Haryo Soekartono sebagai bakal calon bupati Sidoarjo periode 2020-2024.

Namun tidak ditulis siapa calon wakilnya. "Kalau tentang calon wakil silakan tanya langsung ke calonnya," jawab Kayan saat ditanya Surya.

Yang jelas, menurut dia, DPC Gerindra Sidoarjo siap menjalankan perintah partai. Sebagaimana butir kedua dalam surat itu, memerintahkan DPC Gerindra Sidoarjo segera berkordinasi dengan bakal calon dalam hal persiapan pencalonan.

Kemudian di butir ketiga, menyebut bahwa DPC Gerindra Sidoarjo selanjutnya mengamankan dan memenangkan pencalonan ini dengan mengerahkan semua potensi yang ada termasuk anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, PAC dan ranting di Sidoarjo.

Butir keempat surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ahmad Muzani selaki sekretaris jenderal, menyatakan bahwa rekomendasi ini dibuat untuk dilaksanakan.

Dikonfirmasi mengenai rekomendasi tersebut, Bambang Haryo mengaku lega sudah menerima rekom dari partainya sendiri. Sebelumnya, BHS juga sudah mendapat rekom sementara dari Partai Golkar.

"Alhamdulillah, surat rekomendasi sudah kami dapat. Selanjutnya, kami akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat Sidoarjo. Sebagaimana yang terus kita lakukan selama ini," kata BHS, Rabu malam.

Ditanya tentang rekomendasi yang hanya tertulis Bacabup, BHS mengaku mendapat amanah dari partai untuk menentukan sendiri siapa yang digandengnya menjadi wakil.

"Partai menyerahkan ke kami. Siapa yang menjadi bakal calon wakil. Dan kami sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh di Sidoarjo," jawabnya.

Ya, akhir-akhir ini BHS memang sedang intens berkomunikasi dengan beberapa orang. Informasi yang dihimpun Surya, komunimasi itu mengerucut ke dua orang.

"Tunggu saja, dan mohon doanya. Semoga bisa mendapat yang terbaik. Yang sevisi dan semisi untuk membangun Sidoarjo menjadi lebih baik di semua bidang," ujar mantan anggota DPR RI tersebut.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved