Breaking News:

Persebaya Surabaya

Reaksi Aji Santoso Melihat Persebaya Surabaya Tinggal Punya Satu Kiper Angga Saputra

Kekuatan Persebaya Surabaya jika mengikuti Liga 1 2020 pada Oktober mendatang dipastikan berkurang, terutama di sektor belakang

Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Angga Saputra, kiper Persebaya Surabaya tinggal sendirian yang tersisa setelah dua temannya di panggil Timnas Indonesia senior dan U-19 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kekuatan Persebaya Surabaya jika mengikuti Liga 1 2020 pada Oktober mendatang dipastikan berkurang, terutama di sektor belakang. Ada empat pemain bek dan kiper yang dipanggil Timnas Indonesia senior dan U-19.

Di sektor bek tengah, Persebaya Surabaya harus melepas Arif Satria dan Rizky Ridho dipakai Timnas Indonesia senior yang diproyeksikan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sedangkan di sektor kiper, dua penjaga gawang Persebaya Surabaya Surabaya juga dipanggil timnas. Rivky Mokodompit dipakai Timnas Indonesia senior, sedangkan Ernando Ari Sutaryadi dipangil Timnas U-19 Indonesia.

Para pemain Persebaya Surabaya itu bakal menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia pada 23 Juli - 8 Agustus 2020 di Jakarta.

Persiapan ini sejalan agenda Timnas senior menuntaskan tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (8/10/2020), Uni Emirat Arab (UAE) pada 13 Oktober dan Vietnam (12/11/2020).

Sementara itu, Timnas U-19 akan melakukan persiapan tampil di Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Situasi ini otomatis membuat Persebaya Surabaya hanya menyisakan Angga Saputra saja di posisi kiper. Hal ini diakui oleh Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak ideal.

"Iya, itu nanti kami mau komunikasi sama pengurus klub soal masalah itu," kata Aji Santoso, Rabu (22/7/2020).

Terkait opsi mencari tambahan kiper baru atau menarik pemain dari akademi, pelatih asal Malang itu masih butuh berkoordinasi dengan manajemen Bajul Ijo.

"Kita akan komunikasikan dengan manajemen dulu," ucap Aji.

Selain empat pemain tersebut, Persebaya menyumbang banyak pemain ke Timnas Indoensia di bebrbagai level.

Pada level Timnas senior, selain Rivky Mokodompit, masih ada Rachmat Irianto dan Koko Ari. Di Timnas U-19 Indonesia, selain Ernando juga ada M Supriadi.

Persebaya usia junior juga menyumbang empat pemain ke Timnas U-16, yakni Wahyu Agung, Marselino Ferdinand, Ruy Arianto dan M Aditya.

Total ada sebanyak 11 pemain Persebaya sedang mengikuti TC Timnas Indonesia. Empat bersama timnas senior, tiga di Timnas U-19 dan empat sisanya di Timnas U-16.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved