Madura United

Pelatih Madura United Dukung Wacana Pergantian Pemain Maksimal 5 Kali pada Lanjutan Liga 1  2020

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengakui mendukung wacana lanjutan Liga 1 musim ini yang membolehkan pergantian maksimal lima pemain.

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku mendukung wacana pergantian pemain maksimal 5 kali pada lanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengakui mendukung wacana lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini yang membolehkan pergantian maksimal lima pemain.

Dalam aturan normal pergantian pemain maksimal hanya tiga pemain.

Wacana ini mengemuka berdasarkan hasil virtual meeting PT Liga Indonesia Baru dengan perwakilan klub Liga 1 pada 17 Juli kemarin.

Meskipun, kesepakatan ini masih belum final karena belum diputuskan secara tertulis oleh PT LIB.

Salah satu alasan disampaikan RD sepakat dengan wacana tersebut, karena jeda kompetisi yang cukup panjang sejak akhir bulan Maret.

Belum lagi, persiapan tim dipastikan kurang maksimal akibat pandemi yang hingga saat ini belum juga melandai.

"Mungkin karena masa jeda terlalu panjang, juga banyak tim yang masa persiapan kurang begitu maksimal dengan adanya Pandemi," kata Rahmad Darmawan pada Surya, Rabu (22/7/2020).

Apalagi, jalannya kompetisi nantinya dipastikan cukup padat.

Durasi yang tersedia, 1 Oktober hingga 28 Februari 2021 (5 bulan) cukup mepet, karena dari total 18 tim, masing-masing masih menyisakan 31 laga. Atau nantinya setiap tim akan melakoni dua laga dalam satu pekan.

"Itu solusi untuk mencegah cedera, apalagi jadwal pasti akan padat, kemudian pemain juga lelah karena traveling dari jalan darat," ucap mantan pelatih timnas U-23 itu.

Sebagai bagian persiapan, setelah ada kepastian kompetisi lewat keputusan PT LIB bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

RD sampaikan bahwa persiapan Madura United baru akan dimulai sejak bulan Agustus, diawali dengan latihan terprogram di rumah masing-masing secara mandiri.

"Baru 1 September kami latihan bersama secara langsung," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved