Breaking News:

Berita Tuban

Kadinsos Jatim Apresiasi Program Kemitraan Horelu EMCL Bareng Perguruan Tinggi

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mengapresiasi program kemitraan antara ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) dan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro

surya.co.id/m sudarsono
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr Alwi melakukan monitoring kepada eks binaan PMKS, Rabu (22/7/2020). 

SURYA.CO.ID, BOJONEGORO - Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mengapresiasi program kemitraan antara ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) dan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro, dalam melakukan kegiatan home care lanjut usia (Horelu).

Program yang dikemas melalui kegiatan keluarga binaan sebagai bagian dari Program Aku Sehat diberikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr Alwi, dalam kunjungan yang sekaligus supervisi kemitraan.

Keberhasilan STIKes ICsada memperoleh kepercayaan ExxonMobil dalam menyelenggarakan program kesehatan merupakan anugerah yang patut diapresiasi, untuk menginspirasi pihak-pihak lain dari kalangan dunia usaha agar tergerak membantu perguruan tinggi dan mensukseskan program pemerintah.

"Kita berikan penghargaan untuk EMCL dan kepada Hasan Bisri sebagai Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, atas dedikasi program Horelu," ujar Alwi usai menerima pemaparan masing-masing pihak bertempat di Gedung pusat inkubasi bisnis (PIB), Desa Ringin Tunggal, Kecamatan Gayam, Rabu (22/7/2020).

Dia menjelaskan, kampus ungu STIKes ICsada menjalankan program kesehatan yang pertama kali didukung ExxonMobil yaitu Gerakan Masyarakat Sehat dan Bebas HIV-AIDS (Gemas HIV-AIDS).

Kemudian berlanjut dengan Program Aku Sehat yang di dalamnya terdapat kegiatan Keluarga Binaan Lansia.

Bersama rombongan, Kadinsos Jatim juga mengunjungi eks binaan di Desa Bonorejo dan Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, untuk melihat perkembangan dan sekaligus memberikan santunan.

"Kita juga mengunjungi eks warga binaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), yang dulunya mendapat pelatihan jahit sekarang sudah bisa buka usaha sendirian. Ini bagus dan harus kita dukung terus," pungkasnya.

Sementara itu, Eksternal Affairs Manager Exxon Mobil Cepu Ltd (EMCL), Ichwan Arifin menyatakan, perusahaan yang digelutinya memang memperhatikan betul kondisi di sekitar lingkungan, terutama kesehatan.

Sejak 2017-2020, EMCL telah melakukan pendampingan 1285 keluarga binaan, kemudian ada 3958 orang terlayani pada kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat (PPM).

Lalu 281 orang terlayani di posyandu lansia dan 642 bayi terlayani di posyandu balita.

"Prinsip kami menjalin hubungan dengan eksternal bagaimana lingkungan bisa menerima manfaat, kami berterima kasih atas apresiasi dari Dinsos Jatim," ucap Ichwan.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved