Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Kabar Baik, Lumbung Pangan Jatim Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2020

Program sembako murah yang dijual dengan harga murah dan gratis biaya pengiriman diperpanjang hingga bulan Desember 2020.

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Kabar Baik, Lumbung Pangan Jatim Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2020 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Permintaan masyarakat agar program Lumbung Pangan diperpanjang diamini oleh Provinsi Jawa Timur.

Program sembako murah yang dijual dengan harga murah dan gratis biaya pengiriman diperpanjang hingga bulan Desember 2020.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan program Lumbung Pangan Jatim akan terus memberi pelayanan sembako murah di 28 kabupaten kota hingga akhir tahun.

Bahkan, layanan ini akan ditambah lima daerah lagi dalam minggu-minggu ini.

“Keputusan untuk Lumbung Pangan Jatim diperpanjang sudah saya tandatangani dan sekarang ini sedang kami siapkan untuk ditambah lagi ke lima daerah,” kata Khofifah, Rabu (22/7/2020).

Bahkan Khofifah menargetkan, bahwa di tanggal 6 Agustus 2020 mendatang, perluasan layanan Lumbung Pangan Jatim yang menyediakan sembako murah di bawah harga pasar sudah bisa menjangkau 38 kabupaten kota atau seluruh daerah di Jatim.

Meski layanan terus diperluas, Khofifah menegaskan, bahwa layanan gratis biaya pengiriman masih terus diberlakukan. Pemprov Jatim akan tetap memberikan gratis biaya pengiriman dengan kerja sama bersama ojek online dan juga PT Pos Indonesia.

“Lima daerah perluasan yang akan kami tambahkan adalah daerah yang pasarnya masuk dalam 25 pasar yang menjadi pantauan BPS. Kami harus pastikan bahwa harga bahan pangan di Lumbung kita lebih murah dibandingkan harga pasar,” imbuh Khofifah.

Ia menegaskan, perpanjangan program lumbung pangan ini dilakukan hingga akhir bulan Desember 2020.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim, Mirza Muttaqien mengatakan teknis pemesanan belanja online gratis ongkis ini sama seperti sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved