Breaking News:

Berita Bisnis

Intiland Prediksi Sekarang Momentum Terbaik Membeli Properti

Membeli properti sekarang akan karena berpotensi memberikan keuntungan terbaik bagi konsumen.

surya/sri handi lestari
Kawasan pengembangan properti milik PT Intiland Development Tbk ditujukan untuk segmen keluarga muda dan milenial. 

SURYA. CO. ID, SURABAYA - Melambatnya pasar properti di masa pandemi Covid-19 bukan alasan bagi PT Intiland Development Tbk untuk ikut melambat. Pengembang papan atas itu malah tetap agresif mengembangkan produknya, bahkan memperkirakan bahwa sekaranglah momentum terbaik untuk membeli properti.

Hal ini disampaikan Harto Laksono selaku Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, Rabu (22/7/2020). Menurut Harto, membeli properti sekarang akan karena berpotensi memberikan keuntungan terbaik bagi konsumen.

Selain memasarkan produk unit aparteme di Surabaya, Intiland juga memacu pengembangan rumah tapak di areal Graha Natura untuk menarik konsumen dalam jangka pendek ini.

"Saat ini adalah momentum bagi konsumen karena mendapatkan harga terbaik. Sebagai developer, kami harus lebih kreatif dan inovatif memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen dari sisi produk dan layanan,” kata Hasto.

Diakuinya, proyek di Graha Natura,merupakan rumah tapak yang masih memiliki pasar cukup tinggi. Konsumen memiliki kecenderungan besar pada rumah tapak.

PT Intiland Grande mengakui di tengah kondisi pasar yang masih menantang, banyak konsumen yang
memanfaatkan momentum dengan membeli properti saat ini. Penjualan produk-produk hunian,
khususnya rumah tapak, relatif masih bergerak, bahkan dua bulan terakhir justru mengalami trend peningkatan.

“Kami merasakan pasar properti mulai bergerak dan menunjukkan trend di dua bulan terakhir, khususnya dari segmen konsumen end-user," lanjut Harto.

Mulai banyak konsumen yang menanyakan produk baru atau datang langsung ke show unit. Rata-rata didominasi oleh keluarga muda dan kelompok milenial.

Perseroan saat ini memiliki dua pengembangan kawasan perumahan di wilayah Surabaya. Berlokasi di
kawasan Surabaya Barat, masing-masing adalah kawasan perumahan Graha Famili seluas 280 hektare dan Graha Natura dengan area pengembangan 86 hektare.

Berbeda dengan Graha Famili yang menyasar segmen pasar atas dan premium, pengembangan perumahan Graha Natura lebih membidik segmen menengah ke atas dengan harga unit properti lebih terjangkau.

Graha Natura banyak mengembangkan klaster rumah dengan luasan lebih compact sehingga menjadi favorit sebagian masyarakat Surabaya, khususnya kelompok profesional muda dan milenial.

“Tahun lalu kami meluncurkan klaster Acacia dan telah terserap hingga 70 persen. Klaster ini menawarkan rumah compact dua lantai yang tidak terlalu besar namun justru diminati oleh keluarga muda,” ungkap Harto Laksono.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved