Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Inspiratif, Posko Relawan Cak Machfud Siapkan Bantuan untuk Masyarakat

Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo (REMAAS)menyiapkan posko dan kampung Machfud Arifin.

Foto: istimewa
Cak Machfud saat mengunjungi posko Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo (REMAAS). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebuah aksi inspiratif ditunjukkan relawan kandidat Machfud Arifin.

Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo (REMAAS), yang melakukan aksi tersebut.

REMAAS tak hanya menyiapkan posko dan kampung Machfud Arifin.

Namun mereka juga menyiapkan Kartu Pelayanan Masyarakat (KPM) yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"KPM fungsinya untuk mendata dan melayani warga pemegang kartu dari aspek kesehatan, perekonomian dan sosial," kata Pembina Remaas, drg David usai acara peresmian Pusat Posko Remaas dan Jogo Suroboyo di pertokoan Villa Bukit Mas, Surabaya.

Lebih lanjut, David menjelaskan, REMAAS tergerak karena banyaknya warga yang terdampak Covid-19 dan tak mampu berobat ke rumah sakit. Sehingga menurutnya, mereka yang sakit mendapatkan penanganan dengan baik.

"Bagi warga tidak mampu dan tidak ter-cover, kita mengupayakan agar dia berobat di rumah sakit tanpa biaya. Relawan dari Remaas melakukan pendampingan bagi pemegang KPM," tambahnya.

Kemudian dalam aspek perekonomian dan sosial, David juga menerangkan jika di kampung tersebut ada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), para relawan Remaas maupun dari Machfud Arifin Center (MAC) akan membantu memasarkan produk-produk UKM atau UMKM.

"Sedangkan aspek sosial misalnya, ada sembako murah dari MAC atau Remaas di setiap posko-posko, maka yang berhak membeli adalah pemegang KPM dengan harga di bawah pasaran," sambungnya.

Di sisi lain, David pun menjelaskan mengenai syarat mudah untuk memiliki KPM tersebut, yakni warga ber-KTP Surabaya dan masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

Halaman
12
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved