Breaking News:

Persebaya Surabaya

Dua Kiper Persebaya Surabaya Gabung Timnas, Pelatih Benny van Breukelen Merasa Dilema

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen merasa dilema dengan pemanggilan dua kipernya ke TC Timnas secara sekaligus.

SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto
Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen merasa dilema dengan pemanggilan dua kipernya ke TC Timnas secara sekaligus.

Di satu sisi dia senang Rivky Mokodompit dan Ernando Ari mendapat kepercayaan membela Timnas. Di lain sisi, Persebaya hanya menyisakan Angga Saputra saja di posisi kiper.

Diketahui Rivky masuk ke dalam daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas senior dan Ernando bersama Timnas U-19 pada 23 Juli - 8 Agustus nanti.

Persiapan ini sejalan agenda Timnas senior menuntaskan tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (8/10/2020), UAE (13/10/2020) dan Vietnam (12/11/2020).

Sementara itu, Timnas U-19 akan digembleng agar bisa maksimal saat tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Hal ini membuat keduanya terancam absen ,bila Persebaya Surabaya jadi melakukan persiapan pada Agustus mendatang dan jadi ikut berkompetisi, 1 Oktober nanti.

"Kalau untuk latihan memang mestinya ada kiper lagi," kata Benny kepada SURYA.CO.ID, Rabu (22/7/2020).

Namun demikian, untuk waktu dekat ini, Benny mengaku akan segera berkoordinasi dengan pelatih kepala guna mencari solusi dari masalah tersebut.

Sejatinya, Benny punya opsi untuk menarik pemain dari akademi Persebaya, khususnya yang sempat tampil di Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 lalu.

"Nanti saya pasti akan bicara dengan Head Coach Aji Santoso," jelasnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved