Breaking News:

Virus Corona di Malang

Di Kota Malang, 1.500 Ibu-ibu PKK Jalani Rapid Test Massal untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Kegiatan yang berlangsung di gedung Kartini samping Stadion Gajayana itu diikuti ibu-ibu PKK, organisasi perempuan dan masyarakat umum.

surya.co.id/rifky edgar
Ibu-ibu PKK di Kota Malang saat menjalani rapid test yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) dan TP KK Provinsi Jawa Timur di gedung Kartini Kota Malang, Rabu (22/7/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebanyak 1.500 Tim Penggerak PKK Kota Malang mengikuti rapid test massal yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) dan TP KK Provinsi Jawa Timur, Rabu (22/7/2020).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Kartini samping Stadion Gajayana itu diikuti ibu-ibu PKK, organisasi perempuan dan masyarakat umum.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu provinsi dan Kemenkes dalam melakukan pemetaan kondisi Covid-19.

Terutama pemetaan Covid-19 di Kota Malang dan kota-kota lain yang ada di Jawa Timur khususnya.

"Ini bisa menambah semangat TP PKK di tingkat kota, kelurahan, sampai RT/RW. Karena tugas mereka bertambah saat Covid-19. Kami harap ibu-ibu PKK ini turut mengontrol warga sekitar dan keluarganya," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga membahas tentang memaksimalkan peran perempuan di saat pandemi Covid-19.

TP PKK diajak agar dapat melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu yang berada di RT/RW.

Terutama dalam hal rajin memakai masker dan menyiapkan masker bagi keluarganya sebelum melakukan aktivitas di luar rumah.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Kesehatan RI Bidang SDM Kesehatan dr Mariya.

"Ini gerakan sederhana yang bisa memutus mata rantai Covid-19. Karena omongan ibu adalah omongan yang dapat didengar oleh keluarganya. Dari situlah gerakan ini lahir," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved