Breaking News:

Persebaya Surabaya

Bek Perebaya Arif Satria Ungkap Perasaanya Dipanggil Timnas Indonesia yang Pertama dalam Hidupnya

Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria cukup terkejut dengan pemainggilan dirinya ke Timnas Indonesia.

Persebaya
Arif Satria, bek Persebaya Surabaya (kanan) saat berlatih bersama rekannya di tim Bajul Ijo, M Supriadi. Kedua pemain sama-sama dipanggil Timnas Indonesia di level berbeda. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Arif Satria cukup terkejut dengan pemainggilan dirinya ke Timnas Indonesia. Bek Persebaya Surabaya itu tidak menyangka mendapat kepercayaan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama skuat Merah Putih yang diproyeksikan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arif Satria pun bersyukur dan merasa senang ikut dipangil Timnas Indonesia yang diarsiteki Shin Tae-yong bersama tiga pemain Persebaya Surabaya lainnya.

Tiga pemain Persebaya Surabaya lainnya yang juga dipanggil Timnas Indonesia, yakni Rachmat Irianto, Rivky Mokodompit dan Koko Ari Araya.

"Senang, tapi juga kaget mendapat kabar pemanggilan pemusatan latihan timnas (Indonesia), karena ini yang pertama," kata Arif Satria pada Surya.co.id, Selasa (21/7/2020).

Pemanggilan Arif Satria ke Timnas Indonesia ini bisa dibilang cukup cepat. Setelah untuk pertama kali merasakan kembali kompetisi tertinggi tanah air bersama Persela Lamongan musim 2018 lalu di bawah racikan Aji Santoso.

Pemain 24 tahun tersebut terus menunjukan penampilan apik dua musim bersama Persela, sebelum akhirnya musim ini menjadi membela Persebaya, juga di bawah racikan Aji Santoso.

Mendapat pemanggilan perdana timnas, Arif sampaikan tak akan menyia-nyiakan kesempatan. Terutama agar bisa masuk skuad utama.

"Targetnya semoga maksimal saja. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas," janji Arif.

Untuk persiapan sendiri menjelang berangkat ke Jakarta, ia sampaikan tak ada persiapan khusus karena informasinya yang cukup mendadak.

Beruntung, selama ini meski tim Persebaya diliburkan akibat pandemi. Di bawah arahan tim pelatih Persebaya secara daring, ia rutin berlatih secara mandiri di kampung halamannya, Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawa, Sumatera Selatan.

"Gak ada karena baru dapat kabar kemarin, selama ini hanya rutin menjaga kondisi saja," jelasnya.

Untuk keberangkatan ke Jakarta, Arif Satria akan langsung bertolak besok dari kampung halamannya. Sehari lebih awal dari jadwal semestinya.

"Rencana besok, karena penerbangan di sini hanya dua kali seminggu, kebetulan besok ada jadwal, jadi berangkat lebih dulu," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved