Breaking News:

Berita Bisnis

BCA Ajak Desa Binaan Hadapi Tantangan New Normal via Webinar

Sebelum masa pandemi BCA juga aktif mengadakan beberapa kegiatan pelatihan untuk membekali pengurus Desa Binaan di berbagai daerah.

surya/sri handi lestari
Kegiatan Webinar yang digelar BCA bersama Desa Wisata Institute tentang Strategi Desa Wisata Pasca Pandemi Covid 19, agar pemasaran tetap bisa jalan di tengah pandemi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Banyak aspek yang terdampak selama masa pandemi Covid-19, termasuk yang dialami desa-desa di bawah binaan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. Karena itu BCA bersama Desa Wisata Institute menggelar webinar Strategi Desa Wisata Pasca Pandemi Covid 19.

Executive Vice President CSR BCA, Inge Setiawati, mengatakan, banyak sekali aspek-aspek yang terdampak, termasuk bagi Desa Binaan Bakti BCA.

"Untuk itu kami berupaya mendampingi total 12 Desa Binaan di Sumatera, Jawa dan Bali. Agar bisa sharing dan mencari solusi atas tantangan yang dihadapi," kata Inge, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan webinar itu difasilitasi oleh Bakti BCA bagi segenap pengurus Desa Binaan dimulai Juli hingga November 2020. Topik yang dibawakan oleh masing-masing narasumber meliputi pengetahuan new normal yang berlangsung sekarang ini.

Kemudian cara meningkatkan kreativitas desa wisata di masa pandemi. Hingga berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengasah kemampuan promosi desa wisata menjadi destinasi unggul dan tetap diminati oleh masyarakat di era new normal.

Sebelum masa pandemi BCA juga aktif mengadakan beberapa kegiatan pelatihan untuk membekali pengurus Desa Binaan di berbagai daerah.

"Melalui fasilitas webinar strategi Desa Wisata ini, kami berharap desa binaan khususnya para pengurus BCA lebih siap menghadapi tantangan di masa new normal ungkap Inge.

Pihaknya selalu memantau dan mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia. Termasuk wisata desa yang sejak beberapa tahun terakhir terus digalakkan pemerintah.

Kegiatan Webinar ini, lanjut Inge, juga bagian dari komitmen BCA untuk melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitasnya dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat.

Melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA berupaya terus mendukung dan meningkatkan Desa Binaan Bakti BCA dalam menghadapi tantangan di era new normal, terutama dalam pemasarannya agar tetap eksis di masyarakat.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved