Tips Sehat dan Bugar

Tips Melangsingkan Perut: Pilih Minum Kopi atau 4 Minuman Ini. Penelitian Membuktikan Cospleng

Nah untuk membantu lemak perut cepat hilang, mungkin ada baiknya mencoba beberapa minuman untuk melangsingkan perut berikut:

Kompas.com
Kopi hitam 

SURYA.co.id - Bagi anda yang mendampakan perut langsing, tidak perlu repot cari obat pelangsing. Coba dulu cara mudah inni.

Ada lima minuman yang efektif membantu mencapai berat badan ideal. Minuman tersebut antara lain kopi, teh hijau, hingga minuman tinggi protein yang menciptakan sensasi kenyang lebih lama.

Nah untuk membantu lemak perut cepat hilang, mungkin ada baiknya mencoba beberapa minuman untuk melangsingkan perut berikut:

1. Teh hijau

Tak hanya kaya antioksidan, teh hijau juga mengandung nutrisi lain yang bermanfaat, termasuk untuk menurunkan berat badan.

Dari 14 penelitian, orang yang mengonsumsi teh hijau berkonsentrasi tinggi selama 3 bulan mengalami penurunan berat badan 0,2-3,5 kg dibandingkan dengan yang sama sekali tidak mengonsumsinya. Ini terkait dengan kandungan catechin, jenis antioksidan yang mempercepat proses pembakaran lemak serta mengoptimalkan proses metabolisme.

Tak hanya itu, teh hijau juga mengandung kafein yang dapat meningkatkan energi jika sedang beraktivitas fisik.

2. Kopi

Kafein dalam kopi bisa bertindak sebagai stimulan dan membantu turunnya berat badan. Di saat bersamaan, kopi juga dapat memaksimalkan proses metabolisme tubuh.

Dalam sebuah studi terhadap 33 orang dewasa dengan kelebihan berat badan, mereka yang mengonsumsi 6 mg kafein per kilogram berat badannya ternyata mengonsumsi kalori lebih sedikit ketimbang mereka yang mengonsumsi kafein lebih sedikit atau tidak sama sekali.

Halaman
123
Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved