Breaking News:

Berita Malang Raya

Tinggalkan Sidang Verfak, Bacabup Malang Bantah Walkout

Sam HC menegaskan tidak kecewa dengan hasil sementara rekapitulasi Verfak calon perseorangan

surya/erwin wicaksono
Heri Cahyono keluar dari ruangan rapat verifikasi faktual calon perseorangan. Padahal KPU Kabupaten Malang melanjutkan rapat sesi kedua. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malang, Heri Cahyono memilih angkat kaki dari ruangan rapat verifikasi faktual (Verfak) calon perseorangan. Padahal saat itu KPU Kabupaten Malang masih melanjutkan rapat sesi kedua.

"Aku moleh wayahe sepeda motoran, ditunggu wong-wong di Kromengan karo Ngajum  (saya pulang karena waktunya sepeda motor karena ditunggu teman-teman di Kromengan dan Ngajum),” ujar Heri sembari meninggalkan ruang paripurna DPRD Kabupaten Malang, Selasa (21/7/2020).

Heri menolak disebut melakukan aksi walkout di tengah rapat pleno Verfak calon perseorangan. “Kalau walkout itu gak pamit, kalau pamit ya bukan WO,” beber pria disapa Sam HC ini.

Sam HC juga menampik sikapnya bertolak belakang dengan etika politik. Ia menegaskan tidak kecewa dengan hasil sementara rekapitulasi Verfak calon perseorangan. Penyuka motor trail ini berpendapat, aksinya itu tak akan mempengaruhi elektabilitas jelang Pilkada Malang 2020.

"Gak ada pengaruh ke elektabilitas, saat ini sudah janji sama orang dan sudah tak pending (beberapa lama),” beber Heri.

Sebelumnya pasangan bacabup Heri Cahyono (Sam HC) dan Gunadi Handoko hanya mengantongi dukungan sah 72.000 syarat dukungan dari Verfak yang dilakukan KPU Kabupaten Malang di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Selasa (21/7/2020).

"Dari rekap sementara, yang memenuhi syarat sekitar 72.000 syarat dukungan," tutur Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved