Breaking News:

Gerakan 1 Juta Masker Bonek

Polrestabes Surabaya Salurkan 10.000 Masker Berlogo Wani Jogo Suroboyo untuk Bonek

Polrestabes Surabaya menyalurkan 10.000 masker berlogo Wani Jogo Suroboyo kepada perwakilan tribun Bonek Mania, Selasa (21/7/2020)

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddison Isir saat menyalurkan 10.000 masker ke perwakilan Bonek, Selasa (21/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Polrestabes Surabaya menyalurkan 10.000 masker berlogo Wani Jogo Suroboyo kepada perwakilan tribun Bonek Mania, Selasa (21/7/2020).

Masker itu diserahkan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddison Isir di dampingi Kasat Intel Polrestabes Surabaya, AKBP Whimboko dan diterima oleh empat perwakilan tribun.

Tak hanya para supporter, tampak juga manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi yang ikut mendampingi gerakan Bonek Sejuta Masker itu.

"Kami mengajak semua elemen untuk bersama menekan jumlah sebaran Covid-19. Bonek menjadi salah satu icon kota Surabaya, punya pengikut yang tersebar di Indonesia, maka dari itu kami bersama bonek mendukung gerakan Sejuta Masker yang diprakarsai teman-teman bonek ini," kata Isir, Selasa (21/7/2020).

Isir menyampaikan, pihaknya bersama Bonek berkomitmen bersama menghijaukan Surabaya dengan menerapkan tagline Wani Maskeran, Wani Jogo Jarak dan Wani Cuci Tangan.

"Harapan kami, dengan adanya gerakan positif ini, Surabaya mulai berangsur menghijau. Yang penting adalah tiga hal itu yang bisa dilakukan selama virus ini belum ditemukan vaksinnya," tandas Isir.

Sementara itu perwakilan Tribun Green Nord, Cak Cong mengaku jika gerakan Sejuta Masker ini adalah inisiatif bonek untuk ikut serta dalam membantu pemerintah menekan jumlah sebaran Covid-19 dengan spirit disiplin protokol kesehatan.

"Bonek melibatkan diri untuk ikut serta dalam proses menekan jumlah sebaran Covid-19 di Surabaya khususnya. Jadi memang ini murni spirit kemanusian Bonek dan tidak ada muatan politis atau ditunggangi kepentingan apapun," tegas Cak Conk.

Dalam kesempatan itu, Manajer tim Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi sebagai perwakilan manajemen turut mendukung penuh langkah suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek Mania dalam gerakan sosial Sejuta Masker tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Kapolrestabes Surabaya berikut pemerintah daerah kota Surabaya yang mau bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat salah satunya dari Persebaya Surabaya, yakni teman-teman bonek untuk bersama meminimalisir sebaran virus Covid-19. Alhamdulillah sampai saat ini dukungannya terus mengalir. Mudahan-mudahan gerakan ini semakin masif dan dapat berdampak baik pada upaya kita semua menghijaukan Surabaya," kata Candra.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved