Breaking News:

Persebaya Surabaya

Performanya sempat Drop, Pelatih Kiper Persebaya Yakinkan Kondisi Rivky Siap untuk Timnas

Kiper Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit menjadi nama kejutan dalam daftar pemain yang dipanggil pemusatan latihan (TC) Timnas senior.

Instagram Persebaya Surabaya
Kiper Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit dalam sebuah laga. Rvky kembali dipanggil PSSI untuk Timnas Senior. 

SURYA.co.id | SURABAYA - kiper Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit menjadi nama kejutan dalam daftar pemain yang dipanggil pemusatan latihan (TC) Timnas senior.

Pamanggilan Rivky menjadi pro kontra karena peforma mantan kiper PSM Makassar itu naik-turun hingga gawang Persebaya selalu kebobolan di dua laga awal Liga 1 2020.

Puncaknya, Rivky dinilai bertanggung jawab atas gol yang bersarang ke gawang Persebaya Surabaya pada pekan kedua hingga kalah 3-4 dari Persipura Jayapura pada 13 Maret 2020.

Padahal dia sempat memberikan penampilan menyakinkan saat tampil di ajang pra musim hingga membawa Persebaya meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Namun, Pelatih Kiper Persebaya Benny van Breukelan mengaku telah mengetahui masalah peforma Rivky yang sempat drop pasca juara Piala Gubernur Jatim.

"Saya sudah bicara dengan dia masalah drop penampilannya. Intinya dia ada masalah karena istrinya lagi hamil dan membuatnya selalu kurang tidur malam," ungkap Benny kepada TribunJatim (grup surya.co.id), Selasa (21/7/2020).

Akan tetapi, Benny yakin Rivky bisa kembali menunjukan peforma terbaik karena istrinya sudah melahirkan. Alhasil fokusnya tidak lagi terbagi seperti dua laga awal dulu.

"Tapi sekarang kan sudah tenang karena istrinya sudah melahirkan,"'sambung mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu.

 Meski begitu, Benny mengingatkan agar kiper berusia 31 tahun itu mau bekerja ekstra karena harus bersaing dengan kiper yang secara usia jauh lebih muda darinya.

Sebut saja ada Miswar Saputra (PSM), Nadeo (Bali United), Muhamad Riyandi (Barito Putera) menjadi pesaing Rivky saat TC Timnas di Jakarta pada 23 Juli - 8 Agustus 2020.

Pemanggilan ini sejalan dengan usaha pelatih Shin Tae Yong menyiapkan tim yang kuat saat tampil menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Selain Rivky Mokodompit, Persebaya juga ikut menyumbang tiga nama lainnya ke TC Timnas senior yakni ada Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, serta Arif Satria.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved