Breaking News:

Persebaya Surabaya

Lanjutkan Kompetisi di Tengah Pandemi, Presiden Persebaya Surabaya: Jangan Ajak Kami Masuk ke Jurang

Soal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19, Azrul Ananda minta PT LIB memikirkan konsekuensi hingga tahun depan

ist/Instagram @officialpersebaya
Azrul Ananda 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Soal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda minta PT LIB sebagai operator memikirkan konsekuensi hingga tahun depan.

Azrul berpendapat, ubahan yang dilakukan pada musim ini agar tetap menggelar kompetisi di tengah pandemi akan berdampak pada sistem kompetisi musim depan.

Satu yang dicontohkan Azrul, adalah soal tidak adanya degradasi. Sementara Liga 2 diwacanakan ada dua tim yang promosi ke Liga 1 tahun depan.

Dengan kondisi ini maka akan ada tambahan dua tim baru di Liga 1 musim depan dari sebelumnya yang rutin hanya 18 tim.

"Misal dilanjut pasti juga kami harus memikirkan konsekuensi-konsekuensinya. Tapi tidak hanya memikirkan tahun ini, juga tahun depan," kata Azrul saat menjawab pertanyaan SURYA.CO.ID, Selasa (21/7/2020).

"Tahun depan tambah dua klub, berarti biayanya nambah lagi karena pertandingan lebih banyak lagi. Jadwalnya lebih banyak karena nambah klub," tambahnya.

Kaitan banyaknya pertandingan juga berhubungan dengan subsidi yang akan diterima klub di musim selanjutnya.

Untuk itu, meski PT LIB sudah memastikan kompetisi akan digelar kembali 1 Oktober mendatang lewat surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Azrul berharap, PT LIB harus benar-benar membuat detail aturan maupun regulasi yang akan membuat klub tetap stabil hingga tahun depan.

Apalagi hingga saat ini, meski PT LIB sudah memastikan lanjut, regulasi detail yang akan digunakan belum ada kepastian akhir.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved