Breaking News:

Pilbup Gresik 2020

KPU Kampanyekan Gerakan Klik Serentak untuk Sukseskan Pilbup Gresik 2020

KPU Gresik mengkampanyekan gerakan Klik Serentak. Bersamaan itu juga KPU sudah memasuki tahapan coklit di setiap rumah pemilih.

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Gerakan klik serentak untuk mengetahui apakah masyarakat sudah terdaftar apa belum sebagai daftar pemilih di Pilkada Serentak 2020 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik mengkampanyekan gerakan Klik Serentak. Bersamaan itu juga KPU sudah memasuki tahapan coklit di setiap rumah pemilih.

Komisioner KPU Gresik Divisi Perencanaan dan Data, Abdullah Sidiq Notonegoro mengatakan tujuan diadakan gerakan Klik Serentak untuk meningkatkan kualitas data pemilih. Gerakan ini diikuti oleh kota dan kabupaten yang daerahnya menggelar Pilkada Serentak 2020.

“Gresik sebagai salah satu kabupaten yg menggelar Pilkada Serentak 2020 turut mendukung gerakan ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat sebagai pemilih aktif. Yaitu mau untuk mengecek data dirinya apakah sudah masuk atau belum ke data pemilih,” kata Sidiq, Senin (20/7/2020).

“Jika belum, diharapkan segera melaporkan diri kepada petugas untuk bisa didata sebagai pemilih,” imbuhnya.

Sidiq menambahkan, gerakan Klik Serentak bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui apakah mereka sudah terdaftar atau belum sebagai daftar pemilih di Pilbup Gresik 2020.

Nah aplikasi itu menjadi alat bantu pengecekan data pemilih oleh masyarakat secara mandiri.

“Aplikasi sudah kami siapkan untuk mendukung kualitas data pemilih dan bisa langsung diakses dan melihat datanya di https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ yang merupakan situs resmi dari KPU,” tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved