Breaking News:

Berita Kota Madiun

Kota Madiun Menjadi Zona Hijau, Warga Digerojok Susu dan Telur Rebus

Telur rebus, susu dan sayuran gratis dibagikan agar imunitas warga Kota Madiun terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Deddy Humana
surya/rahardian bagus p
Wali Kota Madiun membagikan telur rebus dan susu kaleng untuk warga sebagai upaya peningkatan imunitas melawan penyakit, Selasa (21/7/2020) 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Kota Madiunbaru menjadi zona hijau atau terkendali dalam pencegah Covid-19. Keberhasilan itu, ditindaklanjuti Pemkot Madiun dengan upaya memperkuat imunitas warga Kota Madiun dari ancaman penyakit.

Selasa (21/7/2020), Wali Kota Madiun, Maidi turun langsung membagikan susu kaleng dan telur rebus gratis langsung konsumsi kepada warga. Ia membagikannya kepada para pengemudi ojek online dan warga yang melintas.

Maidi bersama Kapolres Madiun Kota, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, membagikan susu dan telur rebus gratis kepada setiap pengendara yang melintas di depan Balai kota Madiun.

"Tadi sempat kaget, disuruh menepi, ternyata disuruh makan telur dan minum susu, Alhamdulillah," ujar Suherman, seorang pengemudi ojek online.

Ia senang saat ini Kota Madiun yang dikenal sebagai Kota Pendekar telah berstatus Zona Hijau. Ia berharap, kondisi perekonomian di Kota Madiun semakin membaik.

Sebab sudah hampir lima bulan sejak pandemi Covid-19, pendapatannya sebagai ojek online turun drastis. Ia mengaku baru mengetahui Kota Madiun kembali menjadi Zona Hijau melalui media massa.

"Zona hijau baru tahu kemarin, mudah-mudahn seperti ini terus. Kondisi ekonomi segera kembali pulih," kata ayah tiga anak ini.

Sementara Maidi mengatakan hari itu ia sengaja membagikan telur rebus, susu dan sayuran gratis kepada warganya, agar imunitas warga Kota Madiun terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

"Kota Madiun dinyatakan sebagai zona hijau lagi. Maka imunitas warga kota harus ditingkatkan," kata Maidi.

Siang itu ada 1 ton telur rebus, 3 ton berbagai jenis sayuran, dan 1.000 kaleng susu yang dibagikan kepada masyarakat. Rencananya kegiatan serupa akan rutin dilaksanakan berkala, tidak hanya di Jalan Pahlawan namun juga lokasi lain.

Maidi menambahkan, sayur yang dibagikan gratia itu berasal dari pemberdayaan kelompok tani dan kebun pribadi walikota.

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved