Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kiper Rivky Mokodompit Dipanggil Timnas Saat Usia Tak Lagi Muda. Ini Pesan Pelatihnya di Persebaya

Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit dipanggil timnas saat usianya tak lagi muda. Ini pesan khusus dari pelatihnya di Bajul Ijo.

Instagram Persebaya Surabaya
Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit dipanggil timnas saat usianya tak lagi muda 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Empat pemain Persebaya Surabaya mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas senior besutan Shin Tae Yong.

Keempat pemain tersebut ialah Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, Arif Satria dan kiper Rivky Mokodompit. Mereka akan mengikuti TC di Jakarta pada 23 Juli - 8 Agustus 2020.

Dipanggilnya sosok kiper Rivky Mokodompit menyita perhatian pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelan. Sebab ini kali pertama kiper asal Kotamobagu itu dipanggil Timnas senior.

Sebelumnya Rivky pernah memperkuat timnas U-23 di tahun 2011.

Benny menyebut mantan kiper PSM Makassar itu harus memanfaatkan momentum ini karena  secara usia sudah tidak lagi muda, yakni  31 tahun.

"Dia harus menambah semangatnya karena ini kesempatan dia bisa masuk ke tim inti. Ditambah usia dia sudah tidak muda lagi," kata Benny, Selasa (21/7/2020).

Pada TC Timnas tersebut, Rivky akan bersaing dengan kiper usia muda seperti Miswar Saputra (PSM), Nadeo (Bali United), Muhamad Riyandi (Barito Putera). 

Untuk itu, Benny berharap Rivky yang mana ikut membawa Persebaya meraih juara Piala Gubernur Jatim 2020 itu bisa tampil maksimal untuk menembus skuad Timnas.

"Harapan saya dia harus menyadari untuk bisa menembus timnas, dia harus bisa bekerja keras saat seleksi nanti," tutup mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved