Breaking News:

Timnas Indonesia

Bima Sakti Terus Pantau Pemain Persebaya Surabaya Usai Jalani Operasi di Timnas U-16 Indonsia

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti terus pantau semua pemain, termasuk pemain asal Persebaya Surabaya, Ruy Arianto yang mengalami cedera.

Foto Istimewa Bintang Timur
Ruy Arianto (digendong rekan setimnya) saat membela Timnas U-16. Pemain asal Persebaya Surabaya itu baru saja menjalani oprasi akibat cederanya di Garuda Muda 

SURYA,co.id - Bima Sakti mulai meningkatkan intensitas latihan dalam pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia. Pelatih Timnas U-16 Indonesia itu pun terus memantau semua pemain, termasuk pemain asal Persebaya Surabaya Ruy Arianto yang mengalami cedera.

Ruy Arianto baru saja menjalani operasi cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament). Ia kini tetap berada di pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia yang dipusatkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pada pekan pertama dan kedua TC Timnas U-16 Indoensia, Bima Sakti memberikan menu materi latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Latihan belum ada kontak fisik antar pemain, peningkatkan intensitas latihan akan dimulai dilakukan pada pekan ketiga, sambil melihat situasi dan kondisi pemain

“Perkembangan pemain semakin bagus setiap harinya. Ada dua pemain, Ruy Arianto mengalami cedera ACL dan kami memulangkan Krisna Budi Sulistia. Saat ini, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah dilakukan operasi. Dan Ruy masih tinggal bersama kami,” jelas Bima Sakti dilansir Surya.co.id dari laman PSSI.

Ruy Arianto pemain asal Persebaya dan Krisna Budi Sulistia dari Gabsis Sambas. Khusus Krisna, ia adalah pemain termuda di tim ini, pemain kelahiran 2006 tersebut merupakan pencetak gol terbanyak pada ajang Piala Soeratin U-15 2019 lalu.

Selain Ruy Arianto, Persebaya Surabaya menyumbangkan tiga pemain ke Timnas U-16 Indonesia. Ketiga pemain Bajul Ijo, yakni Wahyu Agung, Marselino Ferdinand dan Mochmad Adity.

Timnas U-16 Indonesia menjalani latihan dengan protokol kesehatan yang ketat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pada Senin (20/7/2020), skuat Garuda Muda memasuki pekan ketiga menjalani pemusatan latihan (TC) yang dimulai sejak Senin (6/7/2020) lalu.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

“Saat ini, pemusatan latihan sudah memasuki pekan ketiga. Kami akan berikan banyak materi game ke pemain dan tentu ada rencana uji coba pada akhir pekan nanti,” jelas Bima Sakti.

Di Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada di grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang. Empat tim yang lolos ke semi final akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved