Breaking News:

Virus Corona di Pasuruan

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Capai 51,15 Persen

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menjelaskan, ketujuh orang yang sembuh itu di antaranya tiga perempuan dan empat laki-laki.

surya.co.id/galih lintartika
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Tujuh warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Ketujuh orang tersebut merupakan warga Kecamatan Bangil.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menjelaskan, ketujuh orang yang sembuh itu di antaranya tiga perempuan dan empat laki-laki.

Mereka adalah pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

Selama ini, mereka dirawat di Permata Biru, Prigen.

Dari tujuh orang ini, ada yang berusia 4 tahun.

"Allhamdulillah dia sembuh bersama enam orang lainnya. Semuanya dari Kecamatan Bangil yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala,” kata Irsyad.

Bupati Pasuruan kembali menyampaikan pentingnya kedisplinan di tengah pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada para warga yang sembuh dari Covid-19 agar terus bisa menjaga kedisplinan dalam urusan kesehatan dan kebersihan.

Dikatakan dia, kunci utama untuk melawan Covid-19 adalah komitmen tinggi untuk disiplin dalam menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), serta senantiasa displin dalam melaksanakan anjuran pemerintah.

“Disiplin untuk memakai masker kalau keluar rumah. Rajin cuci tangan dengan sabun. Terus jaga jarak aman. Menghindari kerumunan, dan kalau badan terasa kurang fit, harus tetap di rumah dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari Covid-19,” terangnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini juga mengajak seluruh warga yang sembuh dari Covid-19, untuk menjadi motor penggerak dalam mensosialisasikan pentingnya melaksanakan anjuran pemerintah dalam memotong penyebaran Virus Corona, di lingkungannya masing-masing.

“Saat ini, bukan hanya dokter dan tenaga kesehatan saja yang menjadi pahlawan. Tapi juga warga yang sembuh dari Covid-19 juga harus menjadi pahlawan untuk mengedukasi warga lainnya tentang Virus Corona. Perang ini belum selesai, dan akan selesai kalau sama-sama kita lawan dengan kebersamaan, kedisiplinan dan kesabaran,” tegasnya.

Dengan bertambahnya 7 orang sembuh, maka jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas dari Covid-19 mencapai 244 orang.
Tingkat kesembuhan warga Kabupaten Pasuruan dari Covid-19 mencapai 51,15 persen.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved