Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas U-16 Indonesia Akan Jajal Dua Tim Lokal Bekasi

Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia mulai menjadwalkan uji coba. Skuat polesan Bima Sakti ini ingin mengukur kekuatan pasukannya

tribun jatim/ndaru wijayanto
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti saat memimpin pemusatan latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (17/1/2020). Timnas U-16 Indonesia dijadwalkan menghdapi dua tim lokal Bekasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia mulai menjadwalkan uji coba. Skuat polesan Bima Sakti ini ingin mengukur kekuatan pasukannya setelah melakukan pemusatan latihan sejak 6 Juli 2020 di Stadion Patriot, Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti sudah merencanakan dua kali uji coba. Dua tim yang bakal dihadapi skuat Merah Putih muda ini merupakan timlokal Bekasi.

Dua laga uji coba yang direncanakan Timnas U-16 Indonesia, yakni menghdapi ti U-18 Kabupaten Bekasi pada 23 Juli 2020.

"Sebenarnnya rencana uji coba itu dilakukan di minggu kedua tapi teenyata belum bisa. Dan uji coba itu baru dapat dilakukan pada Jumat depan menghadapi tim U-18 Kabupaten Bekasi," kata Bima Sakti dilansir Surya.co.id dari Warta Kota.

Bima membeberkan, usai menghadapi tim Kabupaten Bekasi U-18, Timnas U-16 Indonesia akan ditantang tim lokal lainnya pada 29 Juli mendatangm

"Uji coba selanjutnya itu dilakukan 29 Juli. Kita akan uji coba lawan Bina Taruna U-17 dan U-18. Itu dilakukan sebagai salah satu mengukur kemampuan selama menjalani pemusatan latihan di Bekasi," jelas Bima Sakti.

Bima menjelaskan, uji coba tersebut dilakukan setelah punggawanya menjalani latihan secara normal dengan intensitas tinggi.

Sementara, latihan yang dilakukan secara normal dengan cara internal game baru akan dimainkan, Senin, 20 Juli mendatang.

Usai menjalani internal game, Bima menegaskan akan melakoni laga uji coba dengan tim lokal yang rencananya akan diselenggarakan pada 23 Juli kontra tim U-18 Kabupaten Bekasi.

Terkait lawan uji coba yang dihadapi, Bima menjelaskan bahwa tim pelatih sengaja mencari lawan yang usianya lebih tua.

Hal tersebut bertujuan guna mengukur kemampuan sekaligus menerapkan sikap berkompetisi.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved