Breaking News:

Berita Malang Raya

Terbukti Affair, ASN Pemkab Malang Akan Dipecat!

Wahyu Hidayat menebar ancaman kepada para ASN begitu resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang

surya/erwin wicaksono
Wahyu Hidayat (kanan) resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Malang setelah dilantik oleh Bupati Malang, Muhammad Sanusi, Senin (20/7/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Wahyu Hidayat sudah menebar ancaman kepada para ASN di lingkungan Pemkab Malang, begitu resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang. Usai dilantik oleh Bupati Malang, Muhammad Sanusi, Senin (20/7/2020), Wahyu berjanji akan menindak ASN yang terlibat perselingkuhan alias affair.

Mantan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang ini memberi perhatian pada kasus perselingkuhan di jajaran ASN Pemkab Malang.

"Kami sudah ada tim penilai kinerja selama satu bulan setengah dan pernah menyidangkan terkait indisipliner, salah satunya perselingkuhan dan lain-lain," tutur Wahyu usai dilantik di Pendopo Peringgitan Agung Kota Malang.

Wahyu menegaskan, ASN yang terbukti melakukan perselingkuhan bisa diberhentikan dari jabatannya. "Kami putuskan dengan sanksi terberat bagi ASN yang melakukan itu. Sanksi terberat adalah penurunan pangkat golongan hingga pemecatan," tutur Wahyu.

Sejak sebulan lalu, sudah ada beberapa ASN yang diberhentikan karena terbukti melakukan tindak indisipliner. "Selama itu ada yang sudah dipecat. YA salah satunya itu (selingkuh). Jumlahnya di bawah lima orang," kata Wahyu.

Sebagai langkah preventif, Wahyu akan lebih sering melakukan sosialisasi terkait bentuk tindakan indisipliner beserta sanksi yang berlaku. "Kami akan melakukan sosialisasi, juga biar ada efek jera," tutup Wahyu.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved