Breaking News:

Sosok

Rizky Nur Ardiana Mengaku Ikhlas Tak Ikut Penyembelihan Kurban

Untuk kebaikan bersama, Rizky mengaku ikhlas tidak ikut berkerumun saat proses penyembelihan hewan kurban nanti.

Foto:dok pribadi
Rizky Nur Ardiana¬† 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak semua orang, termasuk umat Islam dalam merayakan Idul Adha pada akhir Juli nanti.

Bagi Rizky Nur Ardiana (22), dirinya  mengaku kecewa tak bisa menikmati ibadah kurban seperti tahun sebelumnya.

"Padahal nikmat ibadah kurban itu saat momen beramai-ramai hadir di masjid untuk mambantu proses penyembelihan hewan  lalu membagikannya kepada masyarakat," kata Rizky.

Namun,  untuk kebaikan bersama, Rizky mengaku ikhlas tidak ikut berkerumun saat proses penyembelihan nanti, demi mendukung upaya pemerintah meminimalisasi munculnya cluster baru.

"Kalau bisa ya takmir masjid sementara waktu jangan menggelar penyembelihan hewan kurban di masjid," ujar perempuan Alumnus D3 Jurusan Pertelevisian dan Film Universitas Brawijaya.

Namun, apabila pemotongan hewan terpaksa dilakukan di area masjid, Rizky berharap semua warga dapat mengutamakan protokol kesehatan.

Mengingat kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan ini masih sangat rendah, sehingga membuat orang beresiko tinggi terpapar virus Covid-19.

"Semoga para takmir masjid bisa membuat aturan khusus seperti jumlah panitia kurban di batasi, dan anak-anak serta lansia tidak diperbolehkan untuk hadir di masjid karena mereka rentan tertular virus," ungkap perempuan yang juga peternak kambing ini

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved