Breaking News:

Travel

Rapid Test Covid-19 untuk Calon Penumpang Lion Air Group di Surabaya dan Sidoarjo, Ini Lokasinya

Fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test) di Surabaya dan Sidoarjo

Foto Istimewa
Foto ilustrasi fasilitas layanan kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test) dari Lion Air Group di Surabaya dan Sidoarjo, Senin (20/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Member of Lion Air Group yakni Lion Air, Wings Air, Batik Air, menyediakan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test)  di Surabaya dan Sidoarjo, mulai Senin (20/7/2020).

"Kami menjalankannya bersama fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan terbaru Rapid Test Covid-19 , khususnya untuk calon penumpang yang selalu memakai maskapai Lion Group," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Senin (20/7/2020).

Layanan rapid test itu berada di Laboratorium Klinik Kita, Kantor Cabang Lion Air Group Surabaya (SUBTO) Jalan Sulawesi No 75, Kota Surabaya.

Di Laboratorium Klinik Kita pelayanannya yaitu Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB, Sabtu pukul 09.00 – 13.30 WIB.

Untuk Minggu ataupun di hari libur nasional layanannya tutup atau tidak melayani.

Sementara di Sidoarjo, ada di Rumah Sakit Sheila Medika, By Pass Juanda, Jalan Letjen Wahono No.77-79, Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

"Jam operasional di Rumah Sakit Sheila Medika berbeda dengan Surabaya, karena untuk waktu pelayanannya selalu buka setiap hari sekalipun di hari libur nasional, untuk jamnya pukul 08.30 – 16.30 WIB," tambahnya.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, di kedua tempat tersebut dijelaskan Danang sebagai berikut.

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group

2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id, www.batikair.com, agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Ia juga menambahkan, penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 itu sesuai yang telah dijalankan Lion Air Group, yakni masa berlaku selama 14 hari.

Dengan begitu, lanjutnya, setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

"Bahkan, berkaca dari hal itu pula, kini penumpang juga akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved