Breaking News:

Berita Malang Raya

Para ODP, PDP dan Pasien Covid-19 Mendapat Toleransi Perpanjangan SIM

Selama pandemi Covid-19, masyarakat umum juga mendapatkan toleransi perpanjangan SIM. Namun toleransi tersebut berlaku hingga 31 Juli 2020.

surya/kukuh kurniawan
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution 

SURYA. CO.ID, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota berikan toleransi khusus bagi para pemilik kendaraan yang termasuk kategori ODP, PDP, maupun positif Covid-19 yang masa berlaku SIM-nya habis. Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution membenarkan hal tersebut.

Benar, kami berikan toleransi, karena dalam keadaan yang tidak memungkinkan. Mereka diperkenankan untuk memperpanjang SIM, tanpa diharuskan membuat SIM baru," jelas Ramadhan, Senin (20/7/2020).

Meski begitu Ramadhan menjelaskan, bahwa semua prosedur persyaratan perpanjangan SIM tetap harus dipenuhi. "Selain itu bagi para ODP, PDP, maupun positif Covid-19 juga harus menyertakan surat keterangan dari dokter atau rumah sakit terkait status kondisi mereka," tambahnya.

Ia juga menerangkan selama pandemi Covid-19, masyarakat umum juga mendapatkan toleransi perpanjangan SIM. Namun toleransi tersebut berlaku hingga 31 Juli 2020.

Lewat batas waktu tersebut, bila masyarakat umum tidak melakukan perpanjangan dan masa berlaku SIM habis, maka diwajibkan mengurus SIM baru," bebernya.

Karena itu Satlantas meminta masyarakat umum melakukan pengurusan perpanjangan secara online. "Saat ini kan perpanjangan bisa dilakukan secara online. Jadi bisa dilakukan di mana saja. Selain mempermudah pengurusan, juga agar tidak terjadi kerumunan banyak orang di Satpas SIM," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved