Breaking News:

Berita Malang Raya

Kapolresta Sidak Kesiapan Di Polsek Kedungkandang Tangkal Covid-19

kapolresta mengecek kesiapan dan memberi arahan kepada Bhabinkamtibmas serta anggota Polsek Kedungkandang.

surya/kukuh kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat melakukan pengecekan sarana protokol kesehatan di Polsek Kedungkandang 

SURYA. CO.ID, MALANG - Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran meminta seluruh Kapolres dan Kapolresta di Jawa Timur, untuk turun langsung bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemerintah setempat.

Hal itu dilakukan untuk melaksanakan pendataan dan pengawasan dalam menangani virus corona. Tidak hanya itu, Kapolda Jatim juga meminta Kapolres dan Kapolresta berkantor di Polsek. Instruksi tersebut disampaikan Kapolda Jatim saat menggelar rapat Forkopimda Jatim di kantor Bakorwil Malang, Sabtu (18/7/2020).

Menanggapi instruksi dari Kapolda Jatim, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata langsung melakukan kegiatan berkantor di Polsek Kedungkandang. Dalam kegiatan tersebut, kapolresta mengecek kesiapan dan memberi arahan kepada Bhabinkamtibmas serta anggota Polsek Kedungkandang.

Ia juga mengecek sarana protokol kesehatan yang ada di Polsek Kedungkandang. Leonardus mengatakan para Bhabinkamtibmas harus mengetahui jumlah pasti PDP, ODP, dan positif Covid-19 di wilayah binaannya.

"Data identitas PDP, ODP, dan positif Covid-19 di masing masing kelurahan juga harus dimiliki oleh Bhabinkamtibmas. Jalin akrab Ketua RT, RW, dan Lurah untuk memperlancar koordinasi dalam bertugas," ujar Leo, Senin (20/7/2020).

Leo juga menegaskan kembali kepada Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Kedungkandang agar tetap bekerja serta mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat.

"Tetap kedepankan sifat humanis, jangan bertindak arogan, dan selalu ingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved