Breaking News:

Berita Sampang Madura

BPKAD Sampang Belum Pastikan Pencairan Gaji ke-13

Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Sampang belum menerima Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian gaji ke-13 tahun 2020.

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
Kantor Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sampang, Jalan Rajawali Kecamatan Sampang, Madura, Senin (20/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SAMPANG – Tarik ulur mengenai kepastian gaji ke-13 untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI/Polri dan pensiunan di Kabupaten Sampang tidak dapat diprediksi.

Karena Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Sampang belum menerima Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian gaji ke-13 tahun 2020.

Kasi Pembendaharaan BPKAD Sampang, Laili Akmaliyah mengatakan, untuk mencairkan gaji ke-13 perlu PP sebagai dasar hukum. Sehingga pihaknya pun menunggu dasar hukum itu dari pemerintah pusat yang saat ini tidak diketahui kejelasannya.

“Di dalam PP nantinya berisi penerima dan besaran gaji sebanyak satu kali gaji setiap bulannya,” kata Laili dilansir TribunMadura.com, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, belum ditentukannya pencairan ke-13 tidak hanya terjadi di Sampang melainkan di semua daerah se-Indonesia. “Mungkin karena pandemi Covid-19 dan kami belum mendapatkan informasi akan dicairkan kapan,” terang Laili

Namun untuk saat ini, kata Laili, penerima gaji-13 tahun 2020 tidak sama dengan tahun sebelumnya. “Tahun ini ada pengecualian, jadi bagi PNS eselon II tidak akan mendapatkan gaji ke-13,” ucapnya.

Untuk diketahui, tahun sebelumnya gaji ke-13 di Sampang cair pada pertengahan tahun, tepatnya Juli 2019. (hanggara pratama)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved