Breaking News:

Arema Malang

Alasan Arema FC 'Nekat' Jual Tiket Pertandingan Liga 1 2020 Meski PSSI Putuskan Laga Tanpa Penonton

Arema FC berusaha mencari cara supaya dapat pemasukan biaya oprasional klub. Salah satu cara yang dilakukan jualan tiket pertandingan Liga 1 2020

dok Surya.co.id
Aremania, pendukung setia Arema FC saat memberi dukungan ke tim kesayangnya di Liga 1 musim lalu. Manajemen Arema akan membuat program jual tiket pertandingan di lanjutan Liga 1 2020. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC terus berusaha mencari cara supaya mendapat pemasukan biaya oprasional klub. Salah satu cara yang dilakukan yakni berjualan tiket pertandingan saat Liga 1 2020 kembali bergulir pada oktober mendatang.

Arema FC 'nekat' berjualan tiket pertandingan, kendati PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 sudah memutuskan laga tak akan dihadiri penonton.

Arema FC berani berjualan tiket pertandingan Liga 1 2020, tapi ini merupakan merupakan program membeli tiket tanpa menonton. Harapannya Arema FC tetap mendapat pemasukan sebagai dana oprasional klub.

Jadi para Aremania tetap bisa membeli tiket untuk membantu finansial klub, tanpa datang untuk menonton pertandingan secara langsung.

"Jadi sistemnya kami tetap akan membuka loket penjualan tiket dengan harga sama seperti biasanya, kemudian bagi yang membeli tiket harus mengirimkan foto mereka. Itu nanti akan kami tempelkan di kursi penonton di stadion untuk yang VIP dan VVIP, sedangkan yang ekonomi akan kami buatkan spanduk atau sejenisnya. Itu rencana kami," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (20/7/2020).

Manajemen Arema FC optimis adanya program ini akan membuat klub mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket, meski tak sebesar saat ada penonton.

Apalagi adanya program ini bermula dari para Aremania perantauan yang sengaja membeli tiket tanpa mereka bisa datang untuk menyaksikan pertandingan langsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

"Kami ingin mengadopsi kebiasaan tersebut sebagai salah satu program klub. Saya yakin banyak Aremania di perantauan yang akan tergerak hatinya untuk turut membantu finansial klub di masa pandemi ini lewat program ini," jelasnya.

Arema FC juga berencana menggandeng beberapa cafe untuk menggelar nobar pertandingan, sekaligus menjual produk-produk sponsor dan merchandise klub.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved