MotoGP 2020

Link Live Streaming MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez Minggu 19 Juli, Valentino Rossi Start Posisi ke-10

Berikut link live streaming MotoGP Spanyol 2020 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez hari ini, Minggu (19/7/2020). Valentino Rossi Start Posisi 10

Fox Sports
Pembalap Yamaha Valentino Rossi 

SURYA.co.id - Simak link live streaming MotoGP Spanyol 2020 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez hari ini, Minggu (19/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, hari ini diawali dengan pemanasan pada pukul 14.20 WIB dan balapan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol bisa disaksikan melalui link live streaming berikut ini:

>> Link Live Streaming <<

>> Link Live Streaming <<

Sementara itu, dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mempersiapkan diri untuk balapan MotoGP Spanyol 2020.

Hasil berbeda diraih Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (18/7/2020).

Maverick Vinales sanggup mengamankan posisi start di baris terdepan setelah mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di posisi kedua.

Seperti dilansir dari Bolasport dalam artikel 'MotoGP Spanyol 2020 - Valentino Rossi Belum Puas, Maverick Vinales Antusias'

Vinales membukukan waktu lap terbaik 1 menit 36,844 detik.

Dia tertinggal 0,139 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang merebut pole position.

Vinales pun menjadi harapan tim pabrikan Yamaha untuk meraih kemenangan pada balapan MotoGP Spanyol yang berlangsung besok, Minggu (18/9/2020).

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha MotoGP, Vinales merasa percaya diri karena adanya kemajuan pada motor balap miliknya.

"Saya merasa sangat bagus, sejujurnya. Saya pikir kami telah membuat kemajuan besar dengan motornya, terutama pada kondisi yang panas.," kata Vinales.

"Kami mengerjakannya pada Q1 dan sepertinya kami menemukan sesuatu yang akan sangat berguna untuk balapan."

"Bagaimanapun, saya sangat senang dan tidak sabar untuk memulai balapan karena di FP4 saya merasa sangat bagus dan mencapai waktu lap yang bagus," imbuhnya.

Sementara Maverick Vinales mampu mengamankan baris start terdepan, Valentino Rossi harus legawa memulai balapan dari posisi ke-10.

Pencapaian Rossi ini sebenarnya merupakan kemajuan dari hari sebelumnya ketika dia mengalami kesulitan akibat masalah degradasi ban.

Pembalap berjuluk The Doctor itu sanggup menyodok ke posisi 10 besar pada FP3 MotoGP Spanyol 2020 untuk mengamankan tiket ke kualifikasi kedua.

Malang bagi Rossi, performanya pada sesi kualifikasi tidak seperti apa yang diharapkannya.

Juara dunia sembilan kali tersebut hanya sanggup berada di posisi ke-11 sebelum naik satu setrip karena Alex Rins (Suzuki Ecstar) menepi dari balapan.

"Kami mengalami perubahan besar pada Sabtu ini. Kemarin kami tidak merasa bagus dengan motornya, tetapi hari ini kami mengalami kemajuan," kata Rossi.

Rossi berusaha membandingkan penampilannya dengan Vinales dan Quartararo.

Bicara soal sang rekan setim, Rossi melihat Vinales memiliki satu keunggulan dibanding dirinya.

"Sepertinya dia [Vinales] bisa menghentikan motornya dengan lebih baik daripada saya, jadi ini masalah utama untuk saat ini," ujar Rossi lagi.

"Kami akan terus berusaha untuk membuat kemajuan lain, tetapi saat ini pembalap di posisi tiga besar sangat kuat dan untuk kasus Yamaha, Maverick dan Fabio sangat cepat," tandasnya.

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Sabtu (19/7/2020)

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengulangi torehan manis musim lalu setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2020.

Fabio Quartararo tampil mengesankan pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (18/7/2020).

Posisi start terdepan diraih Fabio Quartararo usai mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 36,705 detik pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2020.

Seperti dilansir dari Bolasport dalam artikel 'Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 - Deja Vu Musim Lalu, Quartararo Pole Position'

Quartararo unggul dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang secara berurutan menempati urutan kedua dan ketiga.

Dua pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, melengkapi posisi lima besar dengan berada di tempat keempat dan kelima.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins langsung memanaskan persaingan pada sesi kualifikasi 1 (Q1) dengan menduduki posisi terdepan usai membukukan waktu lap tercepat 1 menit 37,793 detik.

Pesaingan ketat terjadi antara rider KTM Tech3, Miguel Oliveira dan Johann Zarco dari Reale Avintin untuk merebutkan posisi kedua.

Saat sesi Q1 menyisakan delapan menit, dua pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro dan Brad Binder secara berurutan menduduki posisi pertama dan kedua.

Lima menit terakhir, para pembalap kembali turun ke lintasan dan berusaha untuk mencatatkan waktu terbaik mereka agar bisa lolos ke sesi Q2.

Alex Rins sukses mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 37,063 detik untuk melewati Pol Espargaro sebagai pembalap tercepat.

Setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat, Alex Rins harus mengalami crash di tikungan 2 Sirkuit Jerez tatkala sesi Q1 memasuki detik-detik terakhir.

Meski demikian, Alex Rins bersama Pol Espargaro berhak untuk melaju ke babak Q2 setelah mereka menempati posisi sebagai dua pembalap tercepat.

Beberapa pembalap langsung meluncur untuk membukukan catatan waktu terbaik mereka sesaat setelah bendera hijau untuk sesi Q2 dikibarkan.

Sesi Q2 berjalan empat menit, Marc Marquez langsung mencatatkan diri sebagai rider tercepat meski momen itu tidak bertahan lama lantaran diambil alih oleh Francesco Bagnaia dari Pramac.

Tak berselang lama persaingan sengit terjadi antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo untuk merebutkan posisi terdepan.

Di sisi lain, Valentino Rossi berusaha untuk mendapatkan urutan terbaik namun upayanya itu hanya berhasil membawa dia berada di posisi ke-10.

Rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales justru mampu menjadi ujung tombak tim pabrikan Yamaha usai dirinya mampu merangsek ke posisi keempat.

Hingga sesi Q2 menyisakan waktu lima menit, Fabio Quartararo masih menempati posisi terdepan dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 36,993 detik.

Torehan Quartararo tersebut mampu ditempel ketat oleh Marc Marquez dengan selisih 0,013 detik lebih lambat, Bagnaia menggenapi tiga pembalap tercepat.

Persaingan dalam menduduki posisi terdepan kian sengit tatkala semua pembalap melakukan run kedua mereka tatkala Q2 menyisakan lima menit terakhir.

Pada masa time attack, Marc Marquez langsung menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan dengan merebut posisi terdepan dari tangan Quartararo.

Momen itu tak bertahan lama setelah Maverick Vinales berhasil mempertajam caatatan waktunya untuk menggusur posisi Marc Marquez dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 36,844 detik.

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020

1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) 1:36,705
2. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) +0,139
3. Marc Marquez (Repsol Honda) +0,157
4. Francesco Bagnaia (Pramac Racing Ducati) +0,250
5. Jack Miller (Pramac Racing Ducati) +0,748
6. Cal Curthclow (LCR Honda) +0,749
7. Pol Espargaro (Red Bull KTM) +0,788
8. Andrea Dovizioso (Ducati) +0,830
9. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +0,931
10. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) +0,969
11. Valentino Rossi +1,036
12. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +1,079
13. Brad Binder (Red Bull KTM)
14. Danilo Petrucci (Ducati)
15. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
16. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)
17. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3)
18. Bradley Smith (Aprilia Gresini)
19. Tito Rabat (Reale Avintia Ducati)
20. Johann Zarco (Reale Avintia Ducati)
21. Alex Marquez (Repsol Honda)
22. Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3)

(Ardhianto Wahyu/Agung Kurniawan/Putra Dewangga/Bolasport/Surya.co.id)

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Putra Dewangga Candra Seta
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved