Breaking News:

Gerakan Satu Juta Masker

Gerakan Satu Juta Masker untuk Surabaya Hijau, Bonek Tribun Kidul Bagikan 9.000 Masker di 8 Lokasi

Bonek, suporter fanatik Persebaya terus memasifkan Gerakan Satu Juta Masker Untuk Surabaya Hijau.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
surya.co.id/samsul arifin
Sejumlah Bonek dan Bonita membagi-bagikan ribuan masker di pasar pagi Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu pagi (19/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bonek, suporter fanatik Persebaya terus memasifkan Gerakan Satu Juta Masker Untuk Surabaya Hijau.

Gerakan tersebut sebagai bagian dari dinobatkannya Bonek dan Persebaya oleh BNPB dalam gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19, pekan lalu.

Aksi tersebut, salah satunya dilakukan  kelompok tribun Persebaya, Tribun Kidul, yang hari ini, Minggu (19/7/2020)  membagikan 9.000 masker di delapan lokasi berbeda.

"Hari ini yang paling besar di Tugu Pahlawan, beberapa komunitas yang ada di Tribun Kidul juga ikut nyebar di beberapa lokasi. Pasar Wonokromo (DTC), Pasar Made, Pasar Menganti, Pasar Lontar, Pasar Trenggilis, Pasar Kendang Dari, dan Pasar Gubeng," kata Sinyo Devara, Koordinator Tribun Kidul pada Surya, Minggu (19/7/2020).

Ditambahkan Sinyo, untuk aksi hari ini murni membagikan masker, tak seperti sebelumnya yang juga membagikan Face Shield.

"Face Shield sudah enggak, kemarin terakhir di Pasar Malam Kodam," ucapnya.

Sepakan terakhir, semua komunitas Bonek memang berlomba-lomba melakukan aksi bagi-bagi masker dan Face Shield yang menyasar pasat keramaian di Surabaya.

Tak hanya membagikan masker dan Face Shield, dalam aksinya, Bonek juga melakukan edukasi Tri Wani (wani pakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak).

"Dari awal memang kami memproklamirkan Tri Wani. Pengennya, masyarakat yang terbawah mengerti sehingga bisa menjaga diri sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Sinyo meyakini, Tri Wani merupakan cara ampuh mencegah dari terpaparnya virus Corona.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved