Breaking News:

Gerakan Satu Juta Masker

Gerakan Satu Juta Masker untuk Surabaya Hijau, Bonek Tenggilis Surabaya Bagi 5.000 Masker di Pasar

Pada pembagian masker hari ini, Minggu (19/7/2020), Bonek Tenggilis membagikan 500 masker di Pasar Tenggilis, Surabaya.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Foto: bonek tenggilis untuk surya.co.id
Sejumlah Bonek Tenggilis membagikan masker kepada pengunjung Pasar Tenggilis, Surabaya, Minggu (19/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bonek Tenggilis ikut andil dalam Gerakan Satu Juta Masker Untuk Surabaya Hijau.

Gerakan tersebut sebagai bagian dari dinobatkannya Bonek dan Persebaya oleh BNPB dalam gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19, pekan lalu

Pada pembagian masker hari ini, Minggu (19/7/2020), Bonek Tenggilis membagikan 500 masker di Pasar Tenggilis, Surabaya.

"Pembagian masker kami lakukan di Pasar Tradisional Tenggilis dan sekitarnya, jumlah masker yang kami bagikan 500 pcs," kata Moch. Sarifudin, Koordinator Bonek Tenggilis pada Surya, Minggu (19/7/2020).

"Selain membagikan masker, kami juga mengedukasi masyarkat agar tetap menerapkan Trisula Wani. (wani cuci tangan, wani jaga jarak, wani pakai masker)," tambahnya.

Tak hanya Bonek Tenggilis, banyak komunitas Bonek lain di banyak tempat (terutama di Surabaya), hari ini melakukan aksi serupa.

Karena memang hari ini merupakan peringatan puncak Gerakan Satu Juta Masker Untuk Surabaya Hijau, dimana rangkaiannya sudah dimasifkan sepekan terakhir.

Sarifudin berharap, aksi ini bisa menjadi senjata ampuh memerangi virus Corona, khususnya bisa menjadikan Surabaya kembali hijau.

"Harapan kami, dari kegiatan ini juga kedepan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, supaya pandemi ini akan segera berakhir," tuturnya.

Meski hari ini menjadi puncak peringatan, Sarifudin memastikan bahwa aksi Bonek memerangi pandemi Covid-19 tidak akan berakhir.

"Kami akan terus memerangi pandemi ini. Wes kangen Persebaya, Corona Endang Ngalio (Sudah kangen Persebaya, Corona cepet selesai)," pungkasnya sambil tersenyum.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved