Breaking News:

Kecantikan

Veve Linn Bagikan Tips Agar Make Up Tak Banyak Menempel Pada Masker

Di masa new normal, kita semua harus pakai masker. Lalu bagaimana agar polesan make up tidak menempel di masker? ini tips dari Veve Linn

surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Veve Lin, memperagakan cara make up yang tak menempel di masker di Ciputra Wolrd Surabaya, Jumat (17/7/2020). Make up yang tidak menempel di masker ini memberikan kesempatan wanita untuk tetap bisa memakai masker di tengah pandemi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pada masa new normal seperti saat ini, akan sangat susah bagi perempuan yang tetap ingin make up, namun juga memakai masker di saat yang bersamaan.

Jika dipaksakan, yang ada justru make up wajah akan pecah atau berpindah pada masker. Lalu bagaimana cara agar make up tetap menempel sempurna di wajah meski tengah memakai masker?

Veve Linn, Pengajar John Robert Powers & Make Up Artist membagikan tip melalui siaran Instagram live Ciputra World Mall Surabaya, agar make up tetap menempel sempurna meski memakai masker, Jumat (17/7/2020).

"Tentunya memilih bahan dasar make up. Saat memakai masker, yang dibutuhkan adalah bahan yang tetap stay dalam durasi yang cukup lama. Maka kita harus memilih make up yang hasil akhirnya matte," ujar Veve.

Mulai dari foundation, blush on, hingga lipstick, Veve menyarankan agar semuanya berbahan dasar matte. Ia meminta masyarakat untuk menghindari bahan make up yang bertekstur creamy atau liquid.

Karena apabila selain itu, tidak hanya lebih mudah transfer saja, namun juga wajah menjadi berminyak.

"Biasanya make up yang hasil akhirnya tidak matte, pasti tidak bisa menyerap minyak wajah. Sehingga, kalau wajah sudah berminyak, akan membuat make up lebih cepat cracky," imbuhnya.

Selain itu, penting sekali mengaplikasikan setting spray saat finishing make up. Ini bertujuan untuk membantu make up tetap stay dan tidak mudah geser.

Veve mengingatkan agar masyarakat menggunakan setting spray secukupnya saja, karena akan berbahaya untuk pernapasan jika terlalu banyak.

"Jangan lupa untuk kembali menyemprotkan setting spray tiap tiga hingga empat jam sekali untuk mempertahankan tekstur," katanya.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved