Breaking News:

Berita Tuban

Rekomendasi Belum Turun, DPC PDI Perjuangan Tuban: Nama Sudah Dikirim

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP terkait jatuhnya rekomendasi.

SURYA.CO.ID/M Sudarsono
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto. 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Rekomendasi pasangan cabup-cawabup PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur, sebagian sudah diumumkan.

Empat daerah lebih dulu diumumkan rekomendasinya, Kabupaten Ngawi untuk Ony Anwar - Dwi Rianto Jatmiko. Kabupaten Malang untuk Sanusi - Didik Gatot Subroto. Kabupaten Sumenep untuk Achmad Fauzi - Dewi Khalifah. Kabupaten Banyuwangi untuk Ipuk Fiestiandani - Sugirah.

Sedangkan hari Jumat (17/7/2020) ini, rencananya 6 rekomendasi akan diumumkan yaitu Hanindhito Pramono - Dewi Maria Ulfa (Kabupaten Kediri). Rijanto - Marhaenis (Kab Blitar). Santoso - Tjutjuk Sunaryo (Kota Blitar). Pungkasiadi - Titik Masudah (Kabupaten Mojokerto). M Nur Arifin - Syah Natanegara (Kabupaten Trenggalek) dan Raharto Teno - M. Hasjim Ashari (Kota Pasuruan. Kabupaten Tuban tidak masuk dalam pengumuman hari ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP terkait jatuhnya rekomendasi.

Menurutnya, semua nama yang masuk pada penjaringan di DPC telah dikirim ke DPP untuk ditimbang menjadi keputusan rekomendasi.

"Semua nama yang masuk penjaringan calon bupati maupun wabup sudah dikirim ke DPP, masih kita tunggu keputusan DPP," ujarnya dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020).

Adapun sejumlah nama yang telah mendaftarkan diri menjadi pemimpin di Kabupaten Tuban melalui PDI Perjuangan yaitu Adi Widodo, Eko Wahyudi, Afwan Maksum (kader), Setiajit, Aang Sutan, Santoso, M Chamim Amir.

Kemudian Gunawan (Gerindra), Suryo Widodo (anggota partai PDI-P), Raymond, Agus Maimun (PAN), Imam Solikhin (Gerindra), Amir Burhanuddin (kader PDI-P), Warih, Sujali, Gatot Prayogo, Yasmiatun (anggota partai PDI-P) dan Fredy Ardliyan Syah (putra bupati Tuban, Fathul Huda).

"Nama-nama yang sudah dijaring DPC kita kirim ke DPP, saat ini kita masih menunggu rekomendasi DPP turun," pungkasnya.

Sekadar diketahui, PDI Perjuangan mendapat 5 kursi di DPRD Kabupaten Tuban, dengan menempati kursi wakil Ketua DPRD.

Saat ini PDI Perjuangan dikabarkan santer memperkuat komunikasi politik dengan PKB untuk koalisi. PKB merupakan partai pemenang di Tuban dengan raihan 16 kursi.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved