Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Kepala BNPB, Sekdaprov Jatim: Pentingnya Koordinasi Antar Pihak

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono menyampaikan soal pentingnya koordinasi antar pihak dalam menangani pandemi virus corona

Humas Pemprov Jatim
Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mengikuti Rakor Penanganan Covid 19 Bersama Kepala BNPB Pusat, Doni Monardo. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono menyampaikan soal pentingnya koordinasi antar pihak dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19) di Jawa Timur.

Pasalnya, melalui koordinasi yang baik diharapkan dapat menekan laju peningkatan pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat.

“Tentunya ada hal yang perlu menjadi catatan adalah koordinasi antar pihak yang terus harus ditingkatkan,” kata Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo di Grand Inna Tunjungan, Surabaya, Kamis (16/7/2020) malam.

Sekdaprov Jatim yang akrab disapa Heru ini menegaskan, bahwa persoalan koordinasi semua pihak menjadi hal yang sangat penting. Apalagi, sebaran Covid-19 yang terjadi di Jatim dinilai masih sangat tinggi.

Hal tersebut perlu dilakukan sebagai upaya signifikan dalam menurunkan angka kasus konfirmasi dan angka kematian. Termasuk meningkatkan angka kesembuhan.

“Ada hal-hal yang memang perlu dikoordinasikan untuk melakukan percepatan-percepatan penurunan Covid-19 di Jawa Timur,” tegas Heru.

Heru kembali menyampaikan, salah satu upaya yang dilakukan adalah merevisi Perda no. 1 tahun 2019 tentang Ketertiban Umum.

Dirinya berharap, revisi tersebut dapat dijadikan dasar atau referensi bagi bupati/wali kota memberikan tindakan administrastif atau bahkan pidana bagi siapa saja yang melanggar aturan atau disiplin protokol kesehatan.

“Tentunya ini akan memberikan kekuatan kepada bupati/wali kota untuk menyusun Perbup maupun Perwali dalam rangka menertibkan tentang disiplin dan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Heru menambahkan, upaya lainnya adalah dengan mengontrol isolasi mandiri yang dijalani para pasien terkonfirmasi. Karena menurutnya, hal tersebut juga dapat memicu terjadinya penularan Covid-19 jika isolasi mandiri yang dilakukan tidak sesuai standar.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved