Breaking News:

Sosok

Keseruan Pendongeng Nindia Nurmayasari Bacakan Dongeng Daring Bersama Boneka Beki dan Kawan-kawan

Boneka tangan yang ceria itu diperagakan oleh Nindia Nurmayasari atau yang biasa disapa Kak Maya, seorang pendongeng sekaligus pegiat literasi.

Istimewa
Kak Maya berpose bersama boneka tangan lucu, Beki. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Aku bisa, aku pasti bisa. Ku tak mau berputus asa. Coba terus coba, sampai aku bisa. Aku pasti bisa.

Begitu penggalan lirik lagu yang mengawali penampilan Beki, si boneka tangan lucu berbentuk bebek berwarna kuning.

Sambil terus menggerakkan badan, Beki bernyanyi dengan suaranya yang lucu dan menggemaskan.

"Halo teman-teman semuanya. Salam kenal. Aku Beki, bebek kuning yang imut sekali. Hihihi. Halo teman-teman semuanya. Apa kabar? Kalau Beki sih kabarnya baik-baik saja," kata Beki.

Boneka tangan yang ceria itu diperagakan oleh Nindia Nurmayasari atau yang biasa disapa Kak Maya, seorang pendongeng sekaligus pegiat literasi.

Video dongeng Beki itu ia bagikan di akun Instagram pribadinya @nindiamaya pada Jumat (3/7/2020) lalu.

Tak hanya kisah dari Beki, Kak Maya juga membagikan video dongeng lain dengan berbagai macam karakter boneka tangan. Ada Cisi si kelinci, Piko si sapi dan karakter-karakter lainnya.

Selama pandemi, pendiri Klub Literasi Anak (KLA) ini memang tetap aktif dengan kegiatan mendongeng dan membaca nyaring atau read aloud secara online.

"Rasanya senang bisa menemani teman-teman cilik yang ada di rumah dengan membacakan buku atau mendongeng, memilih buku bacaan yang sekiranya pas untuk dibacakan, juga membuat cerita yang tepat untuk dibawakan," ungkap Kak Maya kepada SURYA.CO.ID, Jumat (17/7/2020).

Menurutnya, acara dongeng dan read aloud ini juga jadi sarana mengobati rasa kangen bertemu dan bercerita kepada anak-anak secara langsung.

Halaman
123
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved