Breaking News:

Virus Corona

Hiburan Malam dan Karaoke di Surabaya kembali Dilarang Beroperasi, bakal Diawasi Setiap Hari

Dengan berlakunya jam malam, aktivitas tempat rekreasi hiburan umum (RHU) seperti kelab malam dan karaoke dilarang beroperasi.

SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dengan berlakunya jam malam, aktivitas tempat rekreasi hiburan umum (RHU) seperti kelab malam dan karaoke dilarang beroperasi.

Sebelumnya Pemkot Surabaya berdasarkan Perwali 28/2020 memberi kelonggaran untuk hiburan malam buka dengan protokol kesehatan ketat.

Namun, setelah perwali tersebut diperbarui dengan Perwali 33/2020 seluruh aktivitas hiburan malam dan rekreasi kembali dilarang.

Pemkot akan melakukan monitoring setiap hari oleh personel gabungan.

Acuannya adalah Perwali nomor 33 tahun 2020 yang menjadi perubahan Perwali 28 yang sebelumnya digunakan sebagai pedoman tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19 di Surabaya.

"Sejak diterbitkannya Perwali 33 sudah tidak boleh beroperasi sesuai dengan amanat Pasal 20," kata Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto saat ditemui di Balai Kota Surabaya, Jumat (17/7/2020).

Sebagaimana diatur dalam Pasal 20 tersebut, tempat hiburan dan rekreasi hanya diperbolehkan untuk beberapa kategori saja.

Sementara tempat hiburan malam memang tak termasuk yang dikecualikan,  dilarang beroperasi.

Menurut Eddy, hingga monitoring terakhir yang dilakukan pihaknya, tempat hiburan malam di Surabaya rata-rata sudah tak beroperasi.

Apalagi, OPD terkait yaitu Disbudpar Surabaya sudah melakukan sosialisasi.

Meski demikian, monitoring dipastikan tetap akan dilakukan secara kontinyu.

Bagi RHU yang melanggar, nantinya akan ditutup paksa. Atau jika masih kedapatan tetap melanggar, bisa jadi akan berpengaruh pada perizinan tempat usaha itu.

"Kalau masih tetap buka kita usulkan kepada dinas pariwisata untuk dievaluasi perizinannya," ungkap Eddy.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved