Breaking News:

Virus Corona di Batu

Di Kota Batu, 48 Warga Sembuh dari Covid-19 dalam Sehari

Selain 30 orang yang dinyatakan sembuh di shelter, ada 18 orang lainnya yang dinyatakan sembuh berada di rumah.

surya.co.id/benni indo
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan wakilnya Punjul Santoso memberikan surat keterangan sembuh dari Pemkot Batu kepada perwakilan 30 warga yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di shelter Hotel Mutiara Baru, Jumat (17/7/2020) 

SURYA.CO.ID, BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, secara resmi melepas 30 warga Batu yang telah sembuh dari Covid-19 di shelter Hotel Mutiara Baru, Jumat (17/7/2020).

Dewanti didampingi wakilnya, Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama serta Perwira Penghubung (Pabung) Kota Batu Kodim 0818, Mayor Inf Choirul Effendi.

Dikatakan Dewanti, selain 30 orang yang dinyatakan sembuh di shelter, ada 18 orang lainnya yang dinyatakan sembuh berada di rumah.

Sehingga total warga Kota Batu yang sembuh dari Covid-19 per Jumat, 17 Juli 2020, sebanyak 48 orang.

Jumlah ini adalah yang tertinggi jika dibandingkan pada hari-hari sebelumnya.

Rasa bahagia tidak bisa disembunyikan Dewanti saat menemui warga yang sembuh.

Di hadapan warga yang sembuh tersebut, Dewanti mengucapkan selamat sekaligus mengajak agar warga yang sembuh dapat memberikan edukasi kepada warga di lingkungan rumah masing-masing.

“Hari ini ada 48 warga Kota Batu dinyatakan sembuh. Saya tidak bisa berkata-kata. Ini semua berkat kerjasama, terutama warga Kota Batu yang terkonfirmasi positif dan mau melakukan protokol kesehatan. Alhamdulillah dalam dua minggu ini telah sembuh,” ujar Dewanti, Jumat (17/7/2020).

Dengan banyaknya warga yang sembuh tersebut, Dewanti berharap dapat memberikah semangat serta harapan kepada warga lainnya yang saat ini tengah dalam masa perawatan.

Di sisi lain, dengan kembalinya warga yang sembuh ke rumah masing-masing, orang nomor satu di Pemkot Batu itu ingin produktivitas masyarakat berangsur pulih.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved