Breaking News:

Virus Corona di Banyuwangi

VIDEO Razia Tempat Karaoke di Banyuwangi, Tak Lolos Verifikasi Protokol Kesehatan

GTTP mengevaluasi pelaksanaan tempat-tempat hiburan seperti karaoke keluarga yang saat ini masih tahap simulasi.

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banyuwangi setiap hari menggelar razia memantau dan mengevaluasi dan memantau pelaksanaan protokol kesehatan pada tempat usaha.

Kali ini GTTP mengevaluasi pelaksanaan tempat-tempat hiburan seperti karaoke keluarga yang saat ini masih tahap simulasi.

"Untuk karaoke keluarga, saat ini pada tahap simulasi. Kami evaluasi apabila mereka sudah menerapkan protokol kesehatan, akan diberi sticker tanda lolos sertifikasi protokol kesehatan," kata MY Bramuda, Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi.

Terdapat lima karaoke keluarga yang dirazia.

Dari lima tempat tersebut tidak ada satupun yang lolos verifikasi.

Masih terdapat syarat-syarat yang tidak dipenuhi.

Misalnya satu ruangan maksimal hanya diisi oleh empat atau dua pengunjung sesuai dengan ukuran ruangan, microphone yang tidak dibungkus, terdapat ruang isolasi, dan lainnya.

"Kami telah lakukan evaluasi, tidak ada satupun yang lolos verifikasi. Kami akan berikan sticker sertifikasi apabila semua syarat protokol kesehatan sudah dipenuhi," kata Bramuda.

Kepala Satpol PP, Anacleto Da Silva, mengatakan, selain melakukan evaluasi protokol kesehatan razia ini juga bagian dari penertiban Peraturan Daerah (Perda) Banyuwangi bagi tempat hiburan.

"Kami juga ingin memastikan tempat-tempat ini sesuai dengan Perda," kata Leto.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved