Breaking News:

Starting Grid Ala MotoGP

Pelanggar Starting Grid ala MotoGP Tidak Ditilang

pengendara akan diarahkan untuk menempati garis putih yang sudah ada oleh petugas Satlantas atau Dishub yang berjaga

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
Sejumlah pengendara motor mencoba starting grid di area traffic light Jalan Trunojoyo Kecamatan Sampang. Sayang ada yang tidak memakai masker. 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Pembuatan starting grid ala MotoGP di area lampu merah sebagai sarana menjaga jarak antarkendaraan, bertebaran di semua kota/kabupatan. Tetapi pelanggaran atas pembatasan jarak pada grid MotoGP di Sampang, tidak akan dikenai sanksi tilang.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, tidak ada sanksi berat bagi pengendara yang tidak mengikuti atau menerapkan metode baru di traffic light. Namun pengendara akan diarahkan untuk menempati garis putih yang sudah ada oleh petugas Satlantas atau Dishub yang berjaga.

Metode itu mulai diterapkan 15 Juli 2020 di Jalan Trunojoyo Kecamatan Sampang. Sehingga, pengendara yang melintas di area traffic light Jalan Trunojoyo harus mengikuti kebijakan itu namun, tidak ada sanksi bagi pelanggar.

"Tidak ada tindak tilang bagi pengendara yang tidak menempati garis, tetapi langsung kami arahkan untuk menempatinya," ujarnya dilansir dari TribunMadura, Kamis (16/7/2020).

Kendati demikian, pihaknya berharap agar semua pengendara menerapkannya sebab demi kebaikan bersama dalam menanggulangi pandemi Covid-19. "Tolong ikuti yang kita berikan bagaimanapun juga ini untuk kita semua dan salah satu upaya mempersempit penyebaran Covid-19," terang AKP Ayip Rizal.

ia menambahkan, metode starting grid ini akan diterapkan di semua area traffic light di Sampang. Namun sementara waktu hanya ada di Jalan Trunojoyo, tepatnya di depan Monumen Trunojoyo "Kami upayakan semua traffic light menerapkannya," pungkasnya. (hanggara pratama)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved