Breaking News:

Madura United

Respons Pelatih Madura United Rahmad Darmawan Soal Kelanjutan Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Pelatih Madura United, Rahamd Darmawan memahami keputusan PT LIB selaku operator Liga 1 2020 yang menggulirkan kompetisi tanpa penonton

tribun jatim/kuswanto ferdian
Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan memaklumi lanjutan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton di tengah pandemi Covid-19 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pelatih Madura United, Rahamd Darmawan memahami keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 yang menggulirkan kompetisi tanpa penonton. 

"Kami juga harus tahu bahwa ini situasi yang upnormal dengan kondisi yang dihadapi," kata Rahmad Darmawan pada Surya.co.id, Rabu (15/7/2020).

Meskipun dengan tanpa penonton, Rahmad Darmawan meyakini jalannya pertandingan Liga 1 2020 akan menjadi kurang greget.

Rahmad Darmawan mencontohkan beberapa kompetisi yang sudah di mulai di Eropa. Seperti Premier League (Inggris), La Liga (Spanyol) Serie A (Italia), Bundesliga (Jerman) dan seterusnya.

"Memang kalau tanpa penonton pasti akan sedikit mengurangi atmosfer pertandingan, dalam tanda kutip greget dari pertandingan kurang," terang mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia itu.

Selain tanpa penonton, dalam surat tersebut PT LIB juga sampaikan bahwa kompetisi musim ini berjalan dengan sistem sama dengan musim sebelumnya, home away.

Bedanya, semua tim ber-home base di Pulau Jawa. Tim asal luar Pulau Jawa akan ber-home base di Pulau Jawa, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya.

Musim ini ada enam klub yang bermarkas di luar Pulau Jawa, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, Bali United, dan Persipura Jayapura.

Selain memutuskan melanjutkan kembali kompetisi 1 Oktober mendatang, melalui surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, PT LIB juga menegaskan bahwa lanjutan kompetisi digelar tanpa penonton.

Salah satu pertimbangan tanpa penonton adalah karena pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum selesai, bahkan kurva kasusnya terus naik.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved