Breaking News:

Mitra Tokopedia Dorong Ekosistem Warung untuk Lawan Pandemi Covid-19

Tokopedia melalui ekosistem Mitra Tokopedia terus mengakselerasi adopsi platform digital bagi para pelaku usaha tradisional

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Cak Sur
Istimewa
Melalui aplikasi Mitra Tokopedia, diharapkan Tokopedia agar para pelaku usaha tradisional pun bisa meningkatkan pendapatan dengan memfasilitasi penjualan berbagai produk digital. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tokopedia melalui ekosistem Mitra Tokopedia terus mengakselerasi adopsi platform digital bagi para pelaku usaha tradisional termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis. Di mana agar dapat terus mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19, serta juga untuk sekaligus mendorong pemulihan perekonomian Indonesia.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh AVP of New Retail Tokopedia, Adi Putra.

"Praktiknya, aplikasi Mitra Tokopedia memungkinkan pelaku usaha tradisional membeli stok untuk toko offline-nya dengan lebih mudah dan efisien. Kapan pun dan di mana pun, hanya lewat telepon genggam. Adanya hal ini juga bertujuan untuk membuat para pelaku usaha tradisional tetap dapat beroperasi sekaligus menerapkan physical distancing di tengah situasi pandemi," kata Adi Putra, Rabu (15/7/2020).

Ia mengatakan, Tokopedia percaya bahwa para pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis juga merupakan garda depan dalam melawan pandemi.

"Mereka adalah bagian dari UMKM lokal yang berkontribusi lebih dari 60% pendapatan negara dan otomatis punya dampak besar terhadap pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi. Bahkan bagi kami, keberadaan warung juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar yang dibutuhkan selama pandemi," ungkap Adi Putra.

Berkaca dari hal itu, lebih lanjut Adi Putra mengatakan, dengan pakai aplikasi Mitra Tokopedia, para pelaku usaha tradisional pun bisa meningkatkan pendapatan dengan memfasilitasi penjualan berbagai produk digital.

"Melalui aplikasi Mitra Tokopedia, kami harapkan agar para pelaku usaha tradisional pun bisa meningkatkan pendapatan dengan memfasilitasi penjualan berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, voucher game, pembayaran tagihan listrik, air, BPJS dan lainnya," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved