Breaking News:

Jumlah Transaksi Produk Digital Melalui Mitra Tokopedia Meningkat Selama Masa Pandemi Covid-19

Jumlah transaksi produk digital melalui Mitra Tokopedia mengalami kenaikan signifikan selama periode pandemi Covid-19

Istimewa
Melalui aplikasi Mitra Tokopedia, diharapkan Tokopedia agar para pelaku usaha tradisional pun bisa meningkatkan pendapatan dengan memfasilitasi penjualan berbagai produk digital. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Jumlah transaksi produk digital melalui Mitra Tokopedia mengalami kenaikan signifikan selama periode pandemi Covid-19, dibandingkan periode sebelumnya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh AVP of New Retail Tokopedia, Adi Putra.

"Terjadi kenaikan signifikan pada Jumlah transaksi produk digital melalui Mitra Tokopedia, khususnya selama periode pandemi dibandingkan periode sebelumnya," kata saat dikonfirmasi Adi Putra, Rabu (15/7/2020).

Tak hanya itu saja, dikatakan pula oleh Adi Putra, antusiasme pengguna Mitra Tokopedia juga secara umum terus meningkat dari waktu ke waktu.

"Hingga Juni 2020, aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan pelaku usaha tradisional untuk melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, kenaikan signifikan pada jumlah transaksi produk digital melalui Mitra Tokopedia dan antusiasme pengguna Mitra Tokopedia juga secara umum terus meningkat dari waktu ke waktu karena adanya sebuah transformasi warung jadi titik pembayaran belanja online di masa pandemi.

"Pergeseran pola belanja dari offline ke online karena adanya pandemi membuka peluang besar bagi para pelaku usaha tradisional untuk meningkatkan pendapatan. Pasalnya, kini melalui aplikasi Mitra Tokopedia, pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis bisa menjadi titik pembayaran belanja online Tokopedia sambil memperoleh penghasilan tambahan dari setiap transaksi pembayaran," jelasnya.

Mitra Tokopedia Dorong Ekosistem Warung untuk Lawan Pandemi Covid-19

Dikatakan pula oleh Adi, kondisi itu terjadi karena juga didukung dengan pihaknya baru saja meluncurkan fitur pembayaran Tagihan Tokopedia di aplikasi Mitra Tokopedia.

"Dengan adanya fitur pembayaran tagihan Tokopedia di aplikasi Mitra Tokopedia, maka pelaku ritel tradisional yang memanfaatkan fitur ini bisa menjadikan warung atau tokonya sebagai titik pembayaran Tokopedia untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Bahkan Dengan bertambahnya pilihan metode pembayaran ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan kemudahan bertransaksi online untuk pertama kalinya,” terang Adi.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved