Breaking News:

Korupsi Djoko Tjandra

Div Propam Periksa Pejabat Polri yang Terbitkan Surat Jalan Djoko Tjandra, Terbukti Jabatan Dicopot

Jika terbukti akan dicopot dari jabatannya. Jadi komitmen Bapak Kapolri jelas, dan menjadi bagian pembelajaran bagi personel Polri yang lain disana,

Tribunnews.com
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. 

SURYA.CO.ID I JAKARTA -

Oknum pejabat Bareskrim Mabes Polri yang diduga terlibat penerbitan surat jalan buronan korupsi Djoko Tjandra, terancam dicopot dari jabatanya.

"Jadi hari ini sedang diperiksa, sore ini selesai pemeriksaan. Jika terbukti akan dicopot dari jabatannya. Jadi komitmen Bapak Kapolri jelas, dan menjadi bagian pembelajaran bagi personel Polri yang lain disana," tutur Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, Rabu (15/7/2020).

Mantan Kabid Humas Polda Jatim, menegaskan kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam penerbitan surat jalan tengah diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

"Kita berkomitmen sesuai perintah Bapak Kapolri yang menyatakan kepada seluruh anggota kepolisian, baik dari tingkat Mabes Polri sampai ke jajaran. Semua ada reward dan punishment. Sudah banyak Bapak Kapolri berikan reward kepada anggota yang berprestasi dan kemudian juga sudah ada beberapa yang diberi punishment karena bersalah atau tidak taat aturan," jelasnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh pihak bersabar terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh Divisi Propam.

"Semua proses sedang berjalan, propam sedang bekerja, semua anggota yang ada kaitannya dengan surat-surat tersebut akan diperiksa semuanya. Kita tunggu pemeriksaan daripada Div Propam Mabes Polri, sedang bekerja hari ini," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) mengecam keras tindakan oknum pejabat Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri yang diduga mengeluarkan Surat Jalan kepada buronan korupsi Djoko Chandra.

Surat jalan itu dimaksudkan agar pelaku bebas berpergian dari Jakarta ke Kalimantan Barat dan kemudian menghilang.

Dari data yang diperoleh IPW, Surat Jalan untuk Joko Chandra dikeluarkan Bareskrim Polri melalui Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS, dengan Nomor: SJ/82/VI/2020/Rokorwas, tertanggal 18 Juni 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved