Breaking News:

Travel

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Wisata Sumber Banteng Kota Kediri Ditutup Lagi

Karena banyak pengunjung yang berdatangan, sehingga pemilik warung kembali banyak yang berjualan di areal wisata Sumber Banteng.

surya.co.id/didik mashudi
Petugas Satpol PP yang berpatroli di tempat wisata Sumber Banteng melakukan koordinasi dengan pihak pengelola tempat wisata, Senin (13/7/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Harapan sejumlah warga untuk membuka kembali tempat wisata Sumber Banteng di Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri akhirnya kandas.

Karena rapat koordinasi yang dilakukan, Senin (13/7/2020) dihadiri Lurah Tempurejo, Camat Pesantren dan Kasi Lidik Satpol PP Kota Kediri menghasilkan kesepakatan untuk menutup tempat wisata Sumber Banteng.

Di awal pandemi Covid 19, tempat wisata Sumber Banteng telah ditutup total.

Namun sejak bulan Juni lalu, secara bertahap kembali dibuka.
Pengunjung yang datang setiap hari mencapai puluhan.

Karena banyak pengunjung yang berdatangan, sehingga pemilik warung kembali banyak yang berjualan di areal wisata Sumber Banteng.

Beroperasinya wisata Sumber Banteng yang ramai pengunjungnya kemudian dilaporkan masyarakat ke Satpol PP.

Petugas kemudian melakukan sidak ke lokasi mendapati ada kegiatan wisata masyarakat di Sumber Banteng.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, saat petugas melakukan pengecekan memang mendapati Sumber banteng sudah dbuka lagi.

"Informasi dari pengelola sudah berkordinasi dengan pihak kecamatan," jelasnya.

Selanjutnya dilakukan koordinasi pihak kelurahan, kecamatan dan Satpol PP.

"Rapat koordinasi menghasilkan kesepakatan akan mengimbau kepada pedagang dan pengelola untuk menutup wisata di kawasan Sumber Banteng selama masa pandemi Covid-19 sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut," jelas Nur Khamid.

Sesuai rencana dari pihak Kelurahan Tempurejo akan menindaklanjuti untuk melakukan imbauan dan menutup wisata di Kawasan Sumber Banteng pada, Selasa (14/7/2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Kediri gencar melakukan sosialisasi Perwali No 16 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019.

Sasarannya ke tempat keramaian dan hiburan yang ada di Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved