Berita Magetan

Tembok Toko Dilubangi, Pejabat Magetan Merugi Puluhan Juta

informasinya, pasutri pemilik toko berjaringan itu adalah Joko Trihono, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan AKP Iin Pelangi, Kapolsek Magetan

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Deddy Humana
surya/doni prasetyo
Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi nemimpin langsung olah TKP dan menemukan lubang ditembok belakang yang diduga digunakan pelaku masuk ke dalam toko kelontong berjaringan itu, dan menggondol uang tunai puluhan juta serta puluhan bal rokok berbagai merek. 

SURYA.SO.ID, MAGETAN - Sebuah toko kelontong berjaringan yang diduga milik pejabat penting di Pemkab Magetan yang berlokasi di Jalan Hasanudin, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan, dibobol maling.

Dalam pencurian tersebut, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang, masuk dengan cara melubangi tembok belakang bangunan toko.

Polisi yang melakukan penyelidikan dan olah TKP, Senin (13/7), menemukan tembok belakang terlihat dilobangi persis di atas pondasi bangunan.

Akibat pembobolan itu, uangtunai puluhan juta di dalam brankas dan puluhan bal rokok berbagai merek raib.

Menurut Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi, pembobolan toko kelontong berjaringan itu diketahui Senin (13/7/2020) sekitar pukul 07.00 WIB oleh karyawan toko

"Karyawan toko yang mengetahui pembobolan itu bernama Hendik dan Puspita, kemudian keduanya melapor pada Kepala Toko, Eko dan Agung, yang dilanjutkan laporan ke Polsek,"kata Iin Pelangi.

Dari estimasi, kerugian yang diakibatkan aksi curat itu, mencapai Rp 42 juta, masing-masing uang sebesar Rp 21 juta di dalam brankas dan puluhan bal rokok berbagai merek yang nilainya juga Rp 21 juta.

"Kita amankan brankas dalam kondisi rusak, dan pintunya lepas dari tempatnya. Kami belum bisa memastikan jumlah pelaku, tetapi diduga lebih dari seorang," kata Iin

Dari penyelidikan, sejumlah kamera CCTV dirusak karena dibawa pelaku. Sehingga polisi belum mendapatkan rekaman aksi pelaku. Tetapi polisi masih mencari rekaman kamera CCTV lain di sekitar TKP.

Iin membenarkan, bahwa pemilik toko itu adalah sepasang suami istri pejabat terkemuka di Kabupaten Magetan, yang bekerjasama dengan usaha dagang berjaringan.

"Yang benar, toko kelontong berjaringan itu kontrak di tempat saya. Jadi tanah dan bangunan itu benar, (milik) saya,"jawab Iin.

Sementara informasi yang berkembang menyebutkan pasutri pemilik toko kelontong berjaringan itu adalah Joko Trihono, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) setempat dan Iin Pelangi sendiri, yang juga Kapolsek Magetan.

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved