Breaking News:

Pilbup Malang 2020

Imbas Pandemi Covid-19, Pilbup Malang 2020 Dirasa Paling Berat Daripada Sebelumnya

KPU Kabupaten Malang menyadari wabah virus Corona atau Covid-19 membuat pelaksanaan Pilbup Malang 2020 terasa lebih berat daripada periode sebelumnya

SURYA.CO.ID/Erwin Wicaksono
Bagian Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhendra Pramudya Mahardika. 

SURYA.CO.ID, MALANG - KPU Kabupaten Malang menyadari wabah virus Corona atau Covid-19 membuat pelaksanaan Pilbup Malang 2020 terasa lebih berat daripada periode sebelumnya.

"Bila dibandingkan dahulu, saat ini lebih berat. Dulu kan tidak ada batasan," kata Bagian Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhendra Pramudya Mahardika ketika dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Ia menerangkan, belum ada opsi lain yang mencuat selain tetap menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2020 hingga pemungutan suara pada Desember 2020 nanti. Sembari menunggu instruksi selanjutnya dari KPU RI.

"Apabila ada kondisi lain yang terjadi, kami menunggu keputusan dari KPU RI. Sehingga kami KPU Kabupaten Malang tinggal melaksanakannya saja," tutur pria yang akrab disapa Dika ini.

Meski terasa berat, Dika menegaskan KPU Kabupaten Malang masih mampu menjalankan tahapan Pilbup Malang 2020.

Terdekat, ada dua agenda yang harus diselesaikan. Pertama, verifikasi faktual calon perseorangan. Kedua, pencocokan dan penelitian daftar pemilih.

"Dua agenda itu yang akan kami kerjakan dalam waktu dekat. Verifikasi faktual bila sudah selesai akan kami lakukan pengumuman," ujar Dika.

KPU Kabupaten Malang juga tak melepaskan begitu saja petugasnya yang sedang mengerjakan tahapan Pilkada.

"Karena sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum, 6 petugas dilengkapi APD saat tatap muka dipastikan semua menerapkan protokol kesehatan," jelas Dika.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved