Breaking News:

Berita Malang Raya

Ibu Rumah Tangga Dijambret saat Naik Motor, Ditendang Pelaku Hingga Tersungkur, Begini Kondisinya

Ibu rumah tangga menjadi korban penjambretan di Jalan Danau Sentani Raya, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/aminatus sofya
Lokasi penjambretan di Jalan Danau Sentani Raya, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (13/7/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Seorang ibu rumah tangga menjadi korban penjambretan di Jalan Danau Sentani Raya, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu (11/7/2020).

Korban jambret, Sri Soesiani Menayang (51) mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.15 wib.

"Saat itu saya mau berjualan kue di Pasar Madyopuro naik sepeda motor Yamaha Mio. Dan memang setiap harinya saya selalu melintasi jalan tersebut," ujarnya, Senin (13/7/2020).

Tepat di depan sebuah kampus yang berada di dekat jalan tersebut, korban melihat ada seseorang mengebut naik sepeda motor dari arah belakang.

"Pengendara motor itu mendekati saya dari arah belakang sisi kanan. Langsung menendang motor yang saya pakai. Setelah itu pengendara motor itu langsung menarik paksa tas selempang yang saya pakai," jelasnya.

Akibat tendangan pelaku, korban terjatuh bersama sepeda motornya, sehingga korban mengalami luka memar dan luka lecet.

Sedangkan pelaku sendiri langsung ngebut kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Setelah itu korban langsung bangun sendiri dan melanjutkan kembali perjalanan menuju ke rumah temannya yang berada di dekat Pasar Madyopuro.

"Usai kejadian tersebut, saya langsung lapor ke polisi. Agar dapat langsung segera ditindak dan menangkap pelaku," jujurnya.

Akibat kejadian tersebut, dirinya mengalami kerugian total sekitar Rp 2 juta lebih.

"Di dalam tas saya terdapat dompet berisi uang tunai Rp 500 ribu, HP Oppo A 37, dan surat surat berharga seperti KTP, SIM, STNK, Surat Berobat. Semuanya raib dibawa pelaku jambret," tambahnya.

Wanita yang tinggal di Perum Sawojajar 2 Kecamatan Pakis Kabupaten Malang itu juga mengaku sebenarnya tas yang ia kenakan telah disembunyikan di dalam jaket.

"Namun memang bagian bawah tas terlihat sedikit menyembul keluar dari balik jaket. Dan tas yang saya pakai, saya posisikan di bagian depan. Tetapi entah kenapa, pelaku jambret tetap dapat mengambilnya. Kemungkinan pelaku itu sering melakukan aksinya tersebut," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved