Breaking News:

Berita Jawa Timur

Wagub Jatim: Pemerintah Berkomitmen Melanjutkan Pembangunan JLS Meski di Tengah Pandemi

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menyebut bahwa pemerintah masih berkomitmen untuk meneruskan pembangunan jalur lintas selatan di tengah pandemi

ist
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat Meninjau Proyek Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung-Trenggalek. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah Pandemi Covid-19, pemerintah tetap berkomitmen agar pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) tetap berjalan.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengatakan ia baru saja meninjau pembangunan JLS tepatnya di Kabupaten Trenggalek. Dia menyebut Kementerian PUPR tetap berkomitmen untuk menjalankan proyek JLS di tengah Pandemi Covid-19.

Saat ini, lanjut Emil, lot 6 hingga 9 yang melintasi Trenggalek, Tulungagung, Blitar hingga Jember sedang dikebut terutama untuk pembebasan lahan.

"Ada yang masih PR di beberapa segmen. Tapi kami sudah kontak waktu itu kepada Bupati Jember dan juga kepada bupati Banyuwangi mudah-mudahan kabupaten setempat bisa menjalankan pembebasan lahan karena tidak terlalu banyak yang harus dibebaskan," kata Emil, Minggu (12/7/2020).

Mantan Bupati Trenggalek ini melanjutkan, lahan yang digunakan adalah kawasan Perhutani dan secara teknis dalam melakukan pembangunan jalan ini akan banyak melakukan galian dan pengisian atau pengurukan.

"Kita harus pastikan agar membangun jalan yang memenuhi standar keamanan pengendara," kata Emil.

"Mudah-mudahan di tengah Covid-19 ini geliat kita untuk menyambung Infrastruktur selatan tetap berjalan dan ini merupakan suatu komitmen agar kita tetap bergerak untuk membangun kawasan selatan," lanjutnya.

Ketua Rumpun Sosial Ekonomi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur ini melanjutkan, di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini menyadarkan banyak pihak bahwa peran ekonomi selatan ini sangat penting ketika kawasan utara belum bisa beraktivitas secara normal karena masing tingginya angka Covid-19.

"50 persen ekonomi jatim terpusat di Surabaya Raya, Mojokerto dan Pasuruan, kita berharap kawasan selatan ini juga bisa jadi tumpuan ekonomi Jawa Timur kedepan," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved